Berbagi Semua Kebaikan Tips Internet, Bloging, Uang Online,Hoby, Iseng, No Hoax

T12:08:00

Terbaru Ponsel tanpa Baterai Rahasianya adalah Cahaya

Perkembangan smartphone semakin pesan, tentunya hal ini dikarenakan permintaan pasar juga tinggi. Permintaan yang tinggi ini tentu membuat banyak inovasi bermunculan. Salah satunya adalah smartphone yang bisa bertahan hanya dengan cahaya saja.

Ilmuwan di Amerika Serikat (AS) menemukan teknologi terbaru dengan bentuk ponsel yang bisa terus hidup tanpa menggunakan baterai.

Cara sederhananya adalah membuat ponsel tersebut 'ditenagai' oleh cahaya. Jadi, saat melakukan atau menerima panggilan, ponsel hanya menggunakan sedikit microwatt dari daya yang digunakan.

Profesor Shyam Gollakota, pimpinan proyek di University of Washington, mengatakan ponsel tersebut belum bisa rampung dalam waktu dekat. Namun, ke depannya ponsel tersebut diklaim tidak akan mengonsumsi daya sama sekali.

BACA JUGA
4 Browser Anonimous Yang sering dipakai Hacker Bukan Chrome
3 Tips Mudah Meningkatkan Kinerja RAM pada Android
Hajar Virus Shorcut Modal CMD saja, Bisa
"Ia nanti akan mengonsumsi daya yang sangat rendah. Pengguna hanya perlu memanfaatkan tenaga dari lingkungan sekitar seperti cahaya lampu,” ujar Shyam sebagaimana dikutip laman Mirror, Sabtu (8/7/2017).

Ponsel tersebut juga dipasang dengan sebuah komponen khusus yang berfungsi untuk menyerap cahaya lampu di sekitarnya. Bisa jadi, ilmuwan akan meningkatkan kemampuan komponen agar bisa menyerap sumber cahaya lebih banyak untuk meningkatkan daya tahan ponsel.
Terbaru Ponsel tanpa Baterai Rahasianya adalah Cahaya
Ponsel ini untuk sementara hadir dengan prototype yang memiliki tombol angka dengan lampu LED. Ilmuwan juga akan memasang layar e-ink dan perangkat audio yang irit daya.

Belum bisa dipastikan kapan ponsel tanpa baterai ini rampung dan dipatenkan. Yang pasti, jika ponsel ini berhasil diciptakan, vendor-vendor teknologi akan sangat tertarik, karena ponsel menjanjikan daya tanpa baterai yang membuat pengguna tak perlu repot lagi mengisi ulang dayanya.
Tag : INFORMASI, tekno
0 Komentar untuk "Terbaru Ponsel tanpa Baterai Rahasianya adalah Cahaya"

Kritik dan saran dari anda sangat membantu perkembangan BLOG ini. Terima Kasih.

(Komentar sudah saya Moderasi untuk memudahkan pertanyaan atau diskusi supaya terkontrol oleh admin)

Back To Top