Berbagi Semua Kebaikan Tips Internet, Bloging, Uang Online,Hoby, Iseng, No Hoax

T14:00:00

Tips Agar Mesin Cuci Lebih Hemat Listrik

"Tentunya Kamu Pernah mengalami permasalahan yang ada di sekita kita. Terutama berkaitan dengan duduk perkara elektronik. Oleh sebab itu kali ini kita akan mengembangkan Tips yang dilansir dari Tirta Elektronik. |


Tips Agar Mesin Cuci lebih Hemat Listrik - Peran mesin cuci cukup membantu dalam pekerjaan rumah tangga , menggunakan mesin cuci mampu sangat meringankan beban pekerjaan khususnya dalam hal mencuci pakaian.  Namun bagaimana jikalau dilihat dari sudut penggunaan listriknya , apakah menggunakan mesin cuci tidak membuat tagihan listrik rumah membengkak ?

Sebenarya daya listrik pada mesin cuci tidaklah terlalu besar , tidak mirip daya listrik pada ac. Untuk konsumsi daya listrik sebenarnya dapat kita sesuaikan sendiri , tergantung dari cara pemakaian. Dan berikut ini tips biar mesin cuci lebih hemat listrik :


BEBAN CUCIAN

Beban cucian merupakan hal pertama yang harus anda perhatikan jikalau ingin konsumsi daya listrik pada mesin cuci lebih hemat , jangan terlalu memaksa untuk memasukkan beban cucian yang terlalu banyak saat anda mencuci. Beban yang berlebih akan membuat kerja mesin cuci lebih berat dan inilah yang menjadikan konsumsi daya listrik menjadi lebih besar.

DURASI PENCUCIAN

Lama untuk mencuci sebenarnya sudah dapat diubahsuaikan oleh mesin cuci lewat kerja timer , pilih saja durasi pencucian lebih cepat , tidak perlu terlalu lama. Jika anda khawatir cucian masih kotor sebab durasi yang singkat saat mencuci , maka anda mampu terlebih dahulu merendam pakaian beberapa menit sebelum mencuci.

JENIS PAKAIAN

Sesuaikan jenis pakaian , jangan mencampur bahan pakaian yang berbeda saat mencuci di mesin cuci , pisahkan terlebih dahulu. Usahakan untuk mencuci pakaian dengan jenis bahan yang sama tanpa mencampurnya menjadi satu. Memasukkan jenis pakaian yang berbeda akan membuat mesin cuci bekerja lebih ekstra , terutama untuk bahan pakaian yang terbilang berat mirip bahan karet dan kulit. 

AIR 

Air juga sangat berpengaruh pada kerja mesin cuci , usahakan volume air cukup ( ini berlaku untuk mesin cuci 2 tabung ). Sesuaikan volume air , jikalau pakaian agak banyak maka pastikan volume air tidak sedikit. 

POSISI MESIN CUCI

Posisi mesin cuci pada permukaan lantai haruslah rata , dengan kata lain tidak boleh miring. Jika posisi tidak ideal maka akan menghipnotis posisi tabung dalam , jikalau tabung miring maka kerja motor dinamo saat berputar akan semakin berat dan inilah yang menjadikan besarnya konsumsi daya listrik.

Demikian tadi goresan pena mengenai tips biar mesin cuci lebih hemat listrik , semoga bermanfaat.

"
Tag : mesin cuci
0 Komentar untuk "Tips Agar Mesin Cuci Lebih Hemat Listrik"

Kritik dan saran dari anda sangat membantu perkembangan BLOG ini. Terima Kasih.

(Komentar sudah saya Moderasi untuk memudahkan pertanyaan atau diskusi supaya terkontrol oleh admin)

Back To Top