Berbagi Semua Kebaikan Tips Internet, Bloging, Uang Online,Hoby, Iseng, No Hoax

T20:00:00

Tips Agar Mesin Cuci Tidak Keropos Karatan

"Tentunya Kamu Pernah mengalami permasalahan yang ada di sekita kita. Terutama berkaitan dengan problem elektronik. Oleh karena itu kali ini kita akan menyebarkan Tips yang dilansir dari Tirta Elektronik. |

Tips Agar Mesin Cuci Tidak Mudah Keropos "" Karatan "" - Salam hangat untuk para pembaca , pada kesempatan yang baik ini , kami akan menulis beberapa tips biar mesin cuci anda tidak mudah keropos atau karatan. 





Ada sebagian pengguna mesin cuci yang mengalami kerusakan mesin cuci pada bagian body , biasanya body mesin cuci mengalami keropos mirip karatan , dan umumnya terjadi pada bagian bawah mesin cuci. Permasalahan yang timbul kalau mesin cuci keropos yakni turunnya body yang dapat menyebabkan kerusakan lanjutan , mirip dinamo motor yang tidak bekerja akhir terhimpit atau tertekan bagian body yang turun.

Selain tampilan yang kurang enak di lihat , kalau body mesin cuci keropos juga dapat mengeluarkan bunyi yang berisik , ini di akibatkan oleh getaran body yang sudah agak merenggang. Sebelum anda mengalami permasalahan ini , ada baiknya untuk menyimak beberapa tips dari kami mengenai tips biar mesin cuci tidak keropos "" karatan ""

Dan berikut tipsnya.

1. Tempatkan mesin cuci pada ruangan yang tidak lembab atau basah

Ini penting , mengingat keroposnya mesin cuci disebabkan karena mesin cuci berkarat , dan ini biasanya di sebabkan oleh mesin cuci yang basah atau lembab , terutama kalau mesin cuci anda terbuat bahan seng atau besi.

2. Usahakan memakai selang pengisian air "" khusus mesin cuci 2 tabung ""

Nah biasanya para pengguna mesin cuci mengisi air dengan ember yang di tuang , tanpa menggunakan selang. Padahal ini merupakan tindakan ceroboh yang mampu membuat mesin cuci anda basah. Baiknya anda menggunakan selang untuk proses pengisisan air.

Baca juga :


Tips Agar Tikus Tidak Masuk Ke Dalam Mesin Cuci 
Mengenal Penyebab Kerusakan Pada Mesin Cuci
Perlunya Merawat Mesin Cuci

3. Jangan mengangkat cucian basah tanpa di peras

Jika anda pengguna mesin cuci type 2 tabung , ada baiknya setelah proses pencucian dikala ingin memindahkan pakaian ke pengering untuk di peras terlebih dahulu , ini bertujuan biar sisa air dari pakaian tidak membasahi body mesin cuci.

4. Jangan letakkan mesin cuci di kamar mandi dan ruangan terbuka

Nah ini juga kesalahan yang paling sering terjadi , perlu diingat bahwa meletakan mesin cuci di kamar mandi akan membuat body mesin cuci mudah basah. Segera pindahkan mesin cuci anda ketempat yang lebih kering.

5. Selalu keringkan mesin cuci kalau terkena air

Setelah final mencuci atau menggunakan mesin cuci , sebaiknya anda keringkan dahulu mesin cuci , apalagi kalau mesin cuci terkena air , pastikan mesin cuci anda selalu dalam keadaan kering setelah di gunakan.

6. Pilih mesin cuci yang menggunakan material bahan plastik atau anti karat 

Sebelum membeli mesin cuci , baiknya anda memilih mesin cuci yang bodynya terbuat dari plastik , atau pilih jenis mesin cuci yang anti karat.

Berikut tadi beberapa tips biar mesin cuci tidak keropos "" karatan "" Semoga bermanfaat.

"
Tag : artikel
0 Komentar untuk "Tips Agar Mesin Cuci Tidak Keropos Karatan"

Kritik dan saran dari anda sangat membantu perkembangan BLOG ini. Terima Kasih.

(Komentar sudah saya Moderasi untuk memudahkan pertanyaan atau diskusi supaya terkontrol oleh admin)

Back To Top