Berbagi Semua Kebaikan Tips Internet, Bloging, Uang Online,Hoby, Iseng, No Hoax

T06:57:00

Cara Reset Pengaturan Google Chrome


reset settings

- Google Chrome ialah web browser paling populer di planet ini. Level-nya hampir sama dengan Mozilla Firefox dan Safari , juga Microsoft Edge. Segala fitur-fiturnya dituju untuk mempermudah Google Chrome dengan kinerjanya yang sering dianggap “paling cepat.”

Sama ibarat web browser lainnya , Google Chrome menyajikan salah satu fitur yang berfungsi untuk mengatur ulang cara kerjanya , yakni Reset. Fitur Reset dapat membuat web browser dan segala pengaturannya kembali ke pengaturan default.

Bagi sahabat yang mendapati Google Chrome dengan banyak dilema di dalamnya , sahabat dapat melaksanakan Reset terhadap semua pengaturan Google Chrome.

Cara Reset Google Chrome

Untuk melaksanakan reset Google Chrome , eksklusif saja buka Google Chrome.

Masuk ke bab Settings-nya , pilih Settings.

Settings

Lalu klik “Show advanced settings” untuk menemukan opsi Reset.

Gulir layar sampai ke paling bawah. Sobat akan melihat tombol Reset di sana , ibarat gambar di bawah ini.

Jika sudah , klik opsi “Reset settings” untuk melaksanakan reset.

Reset settings

Kemudian muncul pesan yang berarti konfirmasi bahwa sahabat akan benar-benar melaksanakan reset terhadap browser Chrome ini. Klik Reset kalau memang sahabat hendak melaksanakan reset.

reset

Kemudian proses reset pun berjalan. Tutup Google Chrome dan jalankan kembali , maka sahabat akan melihat browser Google Chrome dengan kinerja yang segar , dan dilema yang sebelumnya pernah terjadi pun teratasi.

Namun kalau sahabat tak memiliki dilema apa pun pada browser sahabat , maka akan lebih baik sahabat terus menggunakan browser Google Chrome ibarat biasanya. Karena melaksanakan reset dapat membuat sahabat kehilangan data-data browser.

Setelah proses reset simpulan , dan saat menjalankan Google Chrome kembali , sahabat akan melihat halaman login awal akun Google – ibarat halnya saat sahabat pertama kali menggunakan Google Chrome.

Selain itu , ekstensi yang terinstal di Chrome akan ter-disable. Lalu cookies terhapus dan mulai merekam cookies yang baru. Dan tampilan New tab akan bermetamorfosis tampilan New tab default.

Itulah cara melaksanakan reset browser Google Chrome. Melakukan reset browser akan sangat memiliki kegunaan kalau sahabat mengalami dilema pada browser. Namun kalau tidak , akan lebih baik sahabat terus menggunakan browser ibarat biasa.
Tag : browser
0 Komentar untuk "Cara Reset Pengaturan Google Chrome"

Kritik dan saran dari anda sangat membantu perkembangan BLOG ini. Terima Kasih.

(Komentar sudah saya Moderasi untuk memudahkan pertanyaan atau diskusi supaya terkontrol oleh admin)

Back To Top