Sony Siap Rilis RX1 Versi Monokrom?

Sony RX1 (ist)Sony RX1 (ist)

Jakarta - Jika dilihat dari jenis produk fotografi yang dirilis oleh Sony, mungkin ada yang beropini bahwa sasaran pasar mereka yaitu orang yang ingin membeli kamera semacam Leica namun dengan harga yang lebih murah.

Salah satu misalnya yaitu dikala Sony merilis A7 dan A7s, kamera mirrorless dengan sensor full frame pertama di dunia yang dilengkapi autofokus. Contoh keduanya masih berupa rumor, yaitu Sony dikabarkan sedang menciptakan varian gres dari kamera full frame lainnya, RX1.

RX1 yaitu kamera yang bentuknya mirip kamera rangefinder. Sensor full frame-nya beresolusi 24 megapixel, dan dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss Sonnar T* 35mm f/2.

Seperti yang dilansir oleh Sonyalpharumors, Jumat (4/7/2014), di varian gres tersebut, isunya Sony akan mengganti sensor RX1 dengan sensor monokrom. Ini berarti gambar yang dihasilkan oleh kamera tersebut hanya gambar hitam putih.

Berarti sejumlah filter yang tidak diharapkan dalam sensor monokrom akan dihilangkan. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan akan lebih tajam jikalau dibandingkan dengan sensor berwarna.

Leica sudah mempunyai kamera homogen dalam jajaran produknya. Berbasis dari kamera rangefinder andalan mereka, Leica M, kamera yang cuma dapat merekam gambar hitam putih itu diberi nama Leica M Monochrom. Harganya? USD 8.000, atau sekitar Rp 95 juta (tanpa lensa), sedangkan Sony RX1 versi berwarna harganya 'hanya' USD 2800.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel