google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Cara Sederhana menghindari Virus Menyebar ke PC / Laptop - PUSATRIK.COM

Cara Sederhana menghindari Virus Menyebar ke PC / Laptop

Virus komputer adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan jika sudah terkena. Karena otomatis kinerja komputer kita terganggu. Mungkin bagi sebagian orang tidak penting menginstal antivirus supaya dia tidak tahu ada virus di komputer kita. Memang dengan adanya anti virus dan virus maka kinerja komputer akan lebih berat. Tapi jika hanya virus saja atau anti virus saja setidaknya hanya salah satu yang memperberat PC, tapi tentu saja sobat tahu mana yang seharusnya di PC sobat kan?
Berikut ini saya akan membagikan tips sederhana untuk mencegah dan menangkal virus masuk ke dalam laptop atau PC kita.

  • Matikan Autorun pada PC / Laptop anda.
Mematikan autorun ada dua cara yaitu manual dan biasa, untuk cara manual yaitu mudah sekali, anda cukup tekan "shift" ketika flasdisk akan dimasukkan. Sedangkan cara biasa akan saya perlihatkan saja ya biar mudah. (untuk memperbesar)

  • Jangan Membuka Sembarang file yang ada pada Flasdisk 
Membuka sembarang file pada flasdisk dapat membuat PC anda langsung terjangkit virus, apalagi yang terkenal sekarang adalah virus lokal yaitu virus shorcut, jadi salah satu cara menghindari virus shorcut adalah jangan membuka file yang bergambar panah pada flasdisk. Tapi usahakan anda tahu nama file yang akan anda buka, Lihat penampakan  langsung yang dipraktekkan yaa biar mudah. Misalkan saya akan membuka file dengan nama file cuit cuit dengan ekstensi mp3 pada folder my musik.  Lihat Contoh berikut ..(maaf ya sob saya tidak bisa memberikan contoh flasdisk yang sudah terjangkiti virus, karena kebetulan saya jarang sekali terkena virus itu tentu saja karena saya memiliki antivirus yang keren. Silahkan baca di sana supaya tidak terkena virus lagi ya..
untuk memperbesar ya. 



  • Gunakan limited user 
Menggunakan user adalah solusi terakhir untuk mencegah anti virus, tapi dengan catatan PC anda sudah terdiri dari 2 user akun. Jika belum silahkan di setting supaya anda mempunyai dua user akun. Satu user akun sebagai Administrator dan satu user akun sebagai GUest.
Silahkan lihat pada gambar untuk memperbesar ya.

Semoga bermanfaat yaa... Silahkan dicopas jangan lupa sertakan link sumber. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel