Makanan Semut Krangkang Dan Nutrisinya

Kroto semut rangrang
Budidaya semut krangkang sekarang semakin diminati oleh banyak orang, bukan hanya karena semakin jarang ditemukan di lingkungan sekitar, tetapi juga seiring dengan naiknya pamor burung yang sedang naik daun. Kedudukan semut krangkang sebagai pakan burung dan hewan ternak tentu akan menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

Cara pemberian makanan yang simpel dan mudah membuat semut krangkang bisa dijadikan alternatif pekerjaan selain anda melakukan aktivitas rutin anda. Di sisi lain anda juga sedang berkontribusi membuat semut krangkang kembali ada dalam lingkungan sekitar anda. Karena banyak sekali manfaat semut krangkang untuk pertumbuhan buah dan bunga yang ada di sekitar kita. Sangat disayangkan jika harus punah tanpa dibudidayakan.
Baca : Bisnis kroto yang semakin naik daun. (berisi tentang asumsi modal awal dan keuntungan yang bisa di dapat jika anda tekun menjalani bisnis ini) ingat kesuksesan tumbuh sejalan dengan keuletan.

Baca : Lima kunci sukses dalam berbisnis. (berisi 5 kunci sukses berbisnis menurut agama).

ADAPUN makanan untuk semut SEBAGAI BERIKUT :
1. Serangga apapun bisa yang pentingjangan (KECOA)
2. Ulat (ulat hongkong, ulat daun pisang /kepompong/, ulat kandang/ulat balap dan sebagainya.
3. Makanan gratis : cicak, walang, kodok ijo,kreco/siput sawah, belalang, kadal, bekicot, kupu2, anak ayam mati, burung dan lain lain.
4. Makanan beli : jangkrik, UH, UK dan lain lain.
5. Makanan GRATIS, tanpa kita cari (buat sendiri atau mengundang makanan ke rumah kita)
6. Buah-buahan yang manis (contoh : rambutan, pepaya, Sawo, pisang) dan lain lain.
Makanan Cair krangkang



MENGUNDANG MAKANAN
Makanan GRATIS, tanpa kita cari (buat sendiri atau dengan cara mengundang  makanan semut krangkang ke rumah kita).

1. Musim Laron, buat suasana terang di rak, maka bisa buat menu malam si merah.
2. Tanami pekarangan rumah dengan bunga-bunga, mengundang tawon atau kupu-kupu datang kita tinggal tangkap.
3. Mengundang rayap buat pakan semut, carikayu/bambu ditanam ke tanah tunggu beberapa hari dan bongkar maka rayap siapdisajikan
4. sisa makanan yang kering dari rak(kodok,jankrik,cicak dll) atao apa saja sisa makanan rumahan bisa dipakai, Truhtaruh pada baskom biyarkan 4-5 hari maka akan muncul banyak belatung, tinggal disaring dan ambil belatungnya berikan si merah (tapi jangan langusng kasihkan kalau masih basah) JANGAN lupa pakai masker)
5. tanami belakang rumah (klo ada lahan) dengan pohonbisang, ulat pisang bisa buat si merah
6. Buat tempat sampah rumahan (dengan membuat lubang di tanah) jangan dibakar sampahnya, (maka bisa kita ambil cacing atau embog untuk santapan si merah.
7. Tanami sayuran yang bisa mengundang ulat seperti alpukat dan bayam yang bisa mengundang belalang datang maka langsung bisa kita tangkap.


SELAMAT MENCOBA (makanan gratis di rumah kita) kalau makanan yang gratis di sawah banyak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel