Fakta dan Mitos Air

Fakta atau Mitos air

Fakta atau mitos tentang air banyak yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Bahkan sebagian masih memiliki anggapan yang salah tentang fakta air. Berikut ini akan saya sampaikan tentang fakta dan mitos tentang air yang perlu kamu tahu.

Mitos: Minum Delapan Gelas Air Sehari

Banyak orang mengatakan untuk minum delapan gelas air per hari. Ternyata penelitian baru menunjukkan bahwa Kamu tidak perlu mengisi diri dengan air saja. Kamu dapat memiliki cairan lainnya melalui, minuman, buah-buahan, teh yang mengandung kadar air dan sudah cukup memenuhi kebutuhan.

Mitos: Air botol Bisa Sebabkan Gigi rusak

Botol tidak menyebabkan kerusakan gigi, namun tidak mengandung fluoride yang penting untuk menjaga kesehatan gigi. Meminum air keran bahkan mengandung fluoride yang baik digunakan untuk mencegah kerusakan gigi. hal Ini tidak berarti bahwa meminum air dari botol  menyebabkan kerusakan  gigi.

Mitos: Air Minum melembabkan kulit

Banyak orang yang salah paham tentang meminum air yaitu, siapa yang minum cukup air akan menjaga kulit tetap  muda dan lembab. Jumlah air yang kita minum tidak mempengaruhi pada  kelembaban kulit atau penampilan. Tingkat kelembaban kulit ditentukan oleh faktor-faktor eksternal seperti lingkungan, perawatan kulit dan kelenjar minyak tapi tidak dengan faktor internal.

Mitos: Jika Kamu haus, Kamu sudah mengalami dehidrasi

Saat anda merasa haus bukan berarti kamu dehidrasi. Tetapi hal itu  disebabkan ketika konsentrasi darah meningkat kurang dari dua persen, sehingga anda  merasakan  haus. Merasa haus sebenarnya pertahanan diri  untuk melindungi kita dari dehidrasi.

Mitos: Kamu perlu konsumsi minuman berenergi khusus pasca olahraga

Meminum air setelah olahraga adalah hal yang wajib.Karena  Air dibutuhkan untuk mengangkut energi, nutrisi dan menghilangkan panas dalam bentuk keringat saat berolahraga. Air menjadi minuman olahraga terbaik. Tetapi meminum minuman olahraga mengandung garam yang mungkin diperlukan bagi mereka yang kehilangan garam dari tubuh seperti di maraton.

Mitos: Air berguna menyembuhkan segala macam penyakit

Air bisa mengurangi efek sakit pada saat terjadi sakit jantung, tetapi bukan berarti air bisa menyembuhkan semua penyakit. Ada beberapa hal yang bahkan tidak boleh meminum air walaupun sedikit saja yaitu saat terjadi kecelakaan dan luka dalam. Pasca operasi dalam tubuh. Hal ini karena air bisa membuka lagi luka yang sedang mengering.

Mitos: Urine Kuning tanda kamu Dehidrasi

Apakah urin kuning menandakan kamu dehidrasi? Tidak. Saat urin kamu  kuning bukan berarti anda  merupakan tanda dehidrasi. Ginjal kita selalu menyeimbangkan tingkat air dalam tubuh. Jika urin berwarna kuning gelap dan terkonsentrasi maka mungkin menunjukkan bahwa asupan air kurang. tidak begitu saja beberapa obat juga menyebabkan warna dan bau urin. Ketika kamu  dehidrasi volume urin juga berkurang.

Fakta: Minum membuang racun dalam tubuh

Kalau kita tidak minum cukup air, ginjal tidak akan mendapatkan media untuk melarutkan dan membuang limbah dan produk beracun yang terkumpul  dalam tubuh kita melalui urine.

Fakta: Air Minum Membantu Kamu Menurunkan Berat Badan

Kemarin sudah saya singgung cara diet menggunakan air. Air putih  tidak langsung membantu untuk menurunkan berat badan. Tetapi airputih  bisa membantu membuat kita merasa kenyang ketika makan. Jadi setelah anda setelah anda meminum air, maka anda  akan berusaha untuk menghindari minuman berkalori tinggi dan makanan sebagai perut sudah penuh dengan air. Jadi air membantu dalam proses penurunan berat badan.

tag fact or mith about water,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel