Fungsi VPS

shares

Fungsi VPS - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fungsi VPS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFORMASI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

VPS atau (Virtual Private Server)  itu dibagi masing-masing di dalam dedicated server hampir sama kayak shared hosting tapi ini dedicated virtual. 
Cloud file hosting

Apa itu shared hosting? Saya tidak bisa menjelaskan secara jelas hal ini tapi saya bisa menggambarkan. Hosting gratis dari blogger atau wordpres itu memiliki kapasitas yang terbatas. Misal situs anda memiliki 20.000 pengunjung harian maka sudah dipastikan anda akan mendapat peringatan untuk memiliki shared hosting, jika tidak maka server hosting akan membanned akun anda dan menghapusnya.

Sedangkan VPS memiliki banyak Fungsi lebih dari sekedar shared hosting pada gambaran di atas, tetapi kita tidak akan membahasnya dengan panjang lebar. Cukup dengan point-point terpenting. Mari kita mulai pembahasan mengenai beberapa fungsi VPS satu persatu

1. VPS untuk  SSH Tunneling. 

Pada akhir-akhir ini marak sekali terdengar mengenai SSH Tunneling. SSH tunneling bisa digunakan untuk melindungi anda saat berinternet ria. Karena proxy anda akan terlindungi dengan ssh. SSH Tunneling ini dapat berfungsi hampir sama dengan VPN yaitu mengubah IP menjadi IP VPS tersebut. ( Konten – VPS – ISP – Komputer anda )

2.  VPS untuk VPN. 

VPN atau Virtual Private Network berfungsi mirip seperti SSH Tunneling, yaitu mengubah IP karena Konten akan melewati VPS Terlebih dahulu sebelum mengirim ke ISP anda,lalu ke Komputer anda. Tetapi VPN memiliki enkripsi yang lebih rumit dan lebih aman daripada SSH. Karena Jaringan virtual yang sulit dibaca.

3. VPS untuk membuat Proxy. 

Proxy berfungsi mirip seperti VPN, Proxy ini hanya digunakan untuk menghilangkan jejak IP addres saja.

4. VPS untuk Web Hosting. 

VPS untuk hosting ini sangat marak untuk orang yang mendalami dunia maya. VPS dapat difungsikan menjadi tempat menyimpan Web anda. Anda dapat dengan leluasa menggunakan resource VPS anda untuk Web Pribadi anda juga.

5. File Hosting / Cloud 

VPS juga dapat digunakan untuk menyimpan File-file yang ingin anda bagikan secara Online dengan orang-orang disekitar anda. File cloud untuk file file penting dalam website anda.

6. Game Server. 

VPS juga dapat dipergunakan untuk Game Private Server seperti Ragnarok, RF Online, Minecraft, dan sudah kita tahu bahwa game membutuhkan memory yang besar untuk menjalankannya. sehingga Game juga membutuhkan server yang mumpuni.

7. Shoutcast Hosting. 

Anda dapat membuat Radio Online sendiri menggunakan VPS anda. Atau bahkan anda bisa membuat siaran online sendiri menggunakan shoutchast hosting.


tags, vps, cloud, free vps, vps trial, vpn, free hosting


Related Posts