Cara Memilih Sepatu Lari

Tip memilih sepatu lari yang tepat. Memilih sepatu adalah hal yang paling penting bagi seseorang. Karena sepatu juga sangat berpengaruh dengan kesehatan tubuh seseorang. Seperti kita tahu bahwa kaki adalah pusat syaraf yang ada dalam tubuh. Apalagi bagi seorang pelari. Bahkan harus mengetahui tentang kebiasaan saat berlari. 

Cara Memilih Sepatu Lari

Sebelum anda memutuskan untuk membeli sepatu sebaiknya anda pertimbangkan hal berikut ini
  1. Pilihlah sepatu yang tepat guna
  2. Perbedaan medan yang akan ditempuh sangat menentukan pemilihan sepatu yang tepat. Apakah medan yang anda tempuh adalah aspal, tanah atau batu batuan dan rumput - rumputan semuanya harus anda pertimbangkan dengan tepat. Karena berbeda medan tentu berbeda jenis alur dan alas yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa saat berlari dan pastinya bisa mengurangi terkurasnya energi.
  3. Kenali cara menapak kaki anda
  4. Untuk mengenali telapak kaki anda menapak silahkan persiapkan air dan kertas coklat atau lantai yang kotor. Caranya mudah untuk melakukannya anda hanya perlu menapak pada lantai atau pada kertas sampai kaki membekas. Untuk mendeteksinya jika cekungan yang rendah, maka Anda memerlukan sepatu yang relatif datar. Tetapi jika telapak kaki Anda memiliki lekukan tinggi, carilah sepatu empuk dengan sol lembut di bagian tengah. Atau pastikan anda langsung mencoba di tempat anda menjual.
  5. Ruang untuk kaki anda
  6. Ruang dalam sepatu sangat penting anda perhatikan karena sangat mempengaruhi kenyamanan saat berlari. Ruang yang terlalu sempit malah akan menyebabkan bengkak pada pembuluh darah yang bisa menyebabkan pembesaran pada kaki anda. Dan bisa juga menyebabkan kapalan. 
  7. Berat tubuh
  8. Berat tubuh seseorang sangat mempengaruhi jenis sepatu yang anda pakai. Karena dengan berat badan yang berat anda harus memilih sepatu yang ringan tetapi tahan terhadap berat badan anda. 


Tips memilih sepatu
  • Jangan membeli satu sepatu untuk bermacam-macam pemakaian.
  • Jangan membeli sepatu yang kaku saat dipakai berjalan.
  • Belilah sepatu lari yang fleksibel.
  • Carilah sepatu yang mempunyai bantalan sepatu yang nyaman.
  •  Hanya beli sepatu yang tepat untuk kaki Anda. Sepatu bermerek sekarang banyak menawarkan model yang sesuai dengan setiap tipe kaki.
  • Belilah sepatu pada saat ukuran kaki membesar, yaitu pada akhir hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel