Cara Mengatasi Pegal linu setelah Begadang

Pegal linu ternyata bisa disebabkan oleh banyak hal. Karena penyebab pegal linu juga bermacam-macam. Tetapi bisa disembuhkan dengan cara yang sangat mudah dan sederhana yaitu istirahat. Tetapi tidak hanya itu saja lho cara mengatasi pegal linu, nanti akan kita bahas cara mengatasi pegal linu dengan ramuan herbal. 

Cara Mengatasi Pegal linu setelah Begadang


Banyak sekali Penyebab pegal linu, tetapi saya hanya menyebutkan sedikit saja. 

  1. Duduk  terlalu lama baik di perjalanan jauh ataupun  di depan komputer, menyebabkan kaki dan pinggang terasa pegal dan nyeri Hal ini dikarenakan darah tidak mengalir dengan bebas sehingga menyebabkan kebekuan darah dan efeknya akan menyebabkan pegal linu. Untuk mengatasinya adalah dengan menggerakkan bagian tubuh anda supaya aliran darah bisa lancar.
  2. Begadang sudah pasti akan menyebabkan badan terasa pegal pegal pada pagi hari, kemudian kamu kurang beristirahat. Cara megnatasinya adalah dengan beristirahat yang cukup.
  3. Tidur dengan bantal yang tidak tepat, baik itu karena terlalu tinggi atau terlalu rendah. Salah posisi tidur juga bisa mengakibatkan pegal pegal saat bangun karena aliran darah ke kepala tidak lancar. Biasanya bantal ortopedi bisa membantu mengurangi rasa pegal karena bentuknya tepat menyangga leher dan juga bisa membantu mempertahankan posisi tidur.
  4. Berolahraga adalah hal yang sangat penting, tetapi jika dilakukan pada dengan jarang dan tanpa pemanasan bisa mengakibatkan pegal linu. Contohnya jika anda berolahraga lari padahal anda belum terbiasa lari. Walaupun pada saat anda melaksanakan lari tidak terasa apa- apa besok akan terasa pegal pegal. itu karena terjadi efek pada otot yang robek sehingga terasa pegal. 
  5. Banyak beraktifitas menggunakan tangan dan kaki yang berlebihan. Berlebihan di sini adalah karena tidak terbiasa melakukan hal tersebut. 
  6. Membawa beban terlalu banyak seperti contoh membawa laptop dan buku yang sangat banyak dalam satu tas dan dibawa dengan satu tangan bisa menyebabkan badan terasa pegal pegal linu.

Cara Mengatasi Pegal linu setelah begadang

  1. Beristirahat
  2. Melakukan peregangan dan pemijatan untuk membuat otot rileks
  3. Mengonsumsi cairan yang cukup
  4. Memperbaiki postur tubuh yang salah dalam melakukan aktivitas atau duduk.

Obat alami untuk mengatasi pegal linu adalah

  1. Minyak Cengkeh
  2. Pertama hangatkan minyak cengkeh terlebih dahulu kemudian usapkan kebagian tubuh yang mengalami pegal linu. Ini adalah obat turun temurun dari nenek moyang bangsa Indonesia.
  3. Bawang Putih
  4. Caranya yaitu pertama iris bawang putih kemudian oleskan ke bagian tubuh yang terasa pegal pegal. Bawang putih mengandung zat anti-peradangan yang sangat berguna untuk mengatasi penyakit reumatik serta arthritis.
  5. Esbatu
  6. Cukup kompres bagian tubuh yang terasa pegal, pasti akan mengurangi rasa sakit pada bagian yang terasa pegal linu.
  7. Garam Inggris
  8. Garam inggris bisa anda gunakan untuk rendam kaki yang terasa pegal. Garam Inggris memang kaya akan zat magnesium serta mampu mengatasi rasa pegal linu.
  9. Pisang
  10. Mengkonsumsi buah pisang yang kaya dengan potasium bisa meredakan terjadinya pegal linu pada  tubuh anda.
  11. Susu
  12. Kandungan kalsium pada susu juga baik untuk mengatasi pegal linu. Sehingga disarankan anda juga meminum susu untuk mengatasi pegal linu.
  13. Daun Rosemari
  14. Caranya anda rebus daun rosemari kemudian air rebusan tadi digunakan untuk mengatasi rasa pegal pegal pada tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel