Cara Merawat Kulkas menjadi Awet

Cara Merawat Kulkas yang baik dan benar akan mempengaruhi kinerja kulkas menjadi lebih maksimal dan akan menjadi lebih awet. Kulkas menjadi sangat penting karena sangat membantu ibu - ibu dalam menyimpan makanan. Baik untuk kepentingan sehari-hari atau bahkan untuk anda pekerja kantoran yang malas untuk keluar sekedar membeli minuman segar.

Cara Merawat Kulkas menjadi Awet

  • Sebelum membeli Kulkas. Carilah kulkas yang memiliki pengontrol kelembaban otomatis.
  • Setting Suhu pada kulkas atau freezer jangan terlalu dingin. Suhu yang cocok adalah 3-5 derajat Celsius untuk bagian frezer dan 15 derajat Celsius untuk makanan. Pengaturan suhu kulkas yang terlalu dingin akan menambah tingkat panas yang ditimbulkan oleh kerja kulkas.
    Gunakan termometer untuk cek suhu pada kulkas. Mengetahui suhu kulkas perlu dilakukan untuk perawatan kulkas. APakah kulkas anda sehat atau tidak. Letakkan termometer pada salah satu rak dalam kulkas untuk mengetahui suhu kulkas. Diamkan selama 15 Menit kemudian lihatlah suhunya. sedamgkan untuk melihat suhu frezer maka anda letakkan termometer pada frezer dan diamkan 15 menit kemudian cek suhunya.
  • Istiharahatkan Kulkas dengan mencabut kulkas jika sudah terlihat es yang menggumpal pada bagian frezer. Perawatan ini sangat penting  Jangan membiarkan bekuan es lebih dari 0,6 cm. 
  • Cek ketahanan pintu kulkas apakah karet masih berfungsi dengan baik atau tidak. Untuk mengeceknya silahkan sediakan selembar kertas kemudian jepit pada bagian karet pintu sebagian masuk dan sebagian di luar. Lalu tarik pelan pelan, jika mudah ditarik maka siapkan anggaran untuk mengganti karet kulkas. Pintu adalah bagian penting dari kulkas. Jadi merawat pintu kulkas sangat penting dilakukan.
  • Tutuplah setiap makanan atau apapun yang masuk ke dalam kulkas. Makanan yang tidak tertutup jika dimasukkan ke dalam kulkas akan menjadikan kulkas lembab yang berakibat kinerja kompresor menjadi lebih tinggi. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan kompresor anda dan yang pasti akan menambah global warming dan tagihan listrik yang membengkak.
  • Bersihkan Kulkas dan  sedot debu pada gulungan kondensor setahun sekali. Kecuali jika gulungan itu tidak bisa dibersihkan karena tertutup. Untuk membersihkan kondensor kamu hanya perlu menggeser bagian kulkas ke depan untuk melihat kondensor. Kondensor yang bersih akan bekerja lebih optimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel