google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Shorcut Penting untuk mempercepat Pekerjaan - PUSATRIK.COM

Shorcut Penting untuk mempercepat Pekerjaan

Mengenal shorcut penting yang ada dalam komputer atau PC dapat meningkatkan kerja anda. Seperti namanya, shorcut berarti memotong jalan atau cara pintas atau cara cepat untuk mencapai sesuatu.  Shorcut di sini berbeda dengan virus shorcut. Karena shorcut yang akan dijelaskan nanti adalah shorcut yang berfungsi ketika anda melakukan aktifitas browsing dan aktivitas lain dalam pekerjaan anda.

Shorcut Penting untuk mempercepat Pekerjaan

Berikut ini adalah shorcut yang perlu anda ketahui untuk mempercepat pekerjaan yang anda lakukan.
  • CTLR+C [copy] kegiatan copy dan paste CTLR+V [paste] adalah kegiatan paling sering dan paling mudah dilakukan sehingga kegiatan copy dan paste pasti dilakukan dalam semua kegiatan anda saat bekerja. Bahkan untuk memberi nama sebuah file pun anda harus copy paste contohnya memberi nama film dan subtitlenya.
  • CTLR+[ENTER] banyak orang yang belum tahu tentang ini tetapi sebenarnya ini sangat penting dilakukan. Shorcut ini sangat penting dilakukan saat anda membuat halaman baru pada aplikasi microsoft word. Halaman baru ini tidak akan bergeser walaupun ada penambahan kalimat atau kata di atas tulisan anda. Sehingga CTLR+[ENTER] sangat berguan untuk anda yang berkerja sebagai penulis dan pembuat karya ilmiah.
Sedangkan dalam kegiatan browsing, CTLR+[ENTER] berguna untuk otomatis menambahkan www. dan .com silahkan dicoba ya.

  • ALT+F4. Shorcut ini berguna untuk menutup aplikasi dan program yang berjalan. Tangan anda tidak harus mencari tombol silang pana kanan atas untuk menutup program, tinggal pencet ALT+F4 untuk menutup program secara cepat.
  •  ALT+[TAB] berpindah program secara cepat. saat anda menekan ALT kemudian menekan tombol Tabulasi maka otomatis anda bisa memilih program mana saja yang akan anda tuju. Sehingga sangat memudah anda tanpa harus menggerakkan mouse anda sudah bisa berpindah ke program lain yang sudah disiapkan. Sedangkan untuk berpindah Tab pada browser maka anda juga bisa menekan tombol CTLR+[TAB]. Silahkan dicoba.
  • CTLR+SHIFT+ESC. Inilah shorcut paling penting menurut saya. Karena shorcut ini biasa saya gunakan saat komputer atau PC mengalami lagging karena kegiatan online saya dan kegiatan yang membutuhkan banyak aplikasi. Shorcut ini biasa digunakan untuk membuka task manager. Sehingga dengan ini anda bisa langsung menutup aplikasi yang memperberat kinerja PC. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel