Makanan Penghilang Bau Badan

Makanan dan Buah - buahan penangkal bau badan ada beberapa macam. Terutama jika dikonsumsi dengan benar dan teratur. Dalam postingan nanti akan dibahas penyebab bau badan, cara alami menghilangkan bau badan dan makanan yang perlu dihindari karena dapat menyebabkan bau badan.

Makanan Penghilang Bau Badan
Banyak sekali penyebab bau badan, dan ternyata bau badan juga bisa digunakan sebagai indikasi bahwa liver anda bekerja dengan keras. Oleh karena itu anda perlu waspada dengan mengetahui penyabab bau badan terlebih dahulu.
  1. Banyaknya bulu dan lekuk tubuh.
  2. Banyaknya bulu bisa jadi pemicu terjadinya bau badan karena kelencar aproxin yang berfungsi meminyaki rambut. Rambut sangat membutuhkan minyak untuk kesehatan bulu itu sendiri. Yang menjadi masalah adalah minyak itu tidak menguap ke luar tetapi malah menempel di kulit sehingga akumulasi minyak dari rambut dan lekukan tubuh menambah potensi terjadinya bau.

  3. Mengonsumsi makanan penyebab bau badan.

  4. Makanan dikeluarkan melalui saluran pencernaan dan juga keringat. Sehingga hal ini berpengaruh terhadap bau keringat. Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi akan diproses sehingga menghasilkan amoniak. Kandungan ini juga akan menambah bau keringat. Di samping itu saat seseorang memakan sesuatu akan meningkatkan suhu tubuh yang berakibat penambahan volume keringat yang dikeluarkan untuk membuat stabil suhu tubuh. Tentu sangat bisa dibayangkan betapa baunya keringat orang yang suka memakan bawang merah dan sate.

  5. Kurang menjaga kebersihan tubuh.

  6. Kebersihan tubuh menyumbangkan bau badan yang paling besar. Dengan kesan inilah yang membuat seseorang malu dengan bau badan. Selain itu pemilihan busana yang tidak tepat juga bisa memicu perkembangan keringat yang malah bisa menambah bau badan.
Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan menggunakan bahan makanan.

  1. Jeruk Nipis
  2. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggosokkan jeruk nipis ke bagian tubuh yang mengandung bau badan. Anda juga bisa menambah sedikit kapur sirih untuk menggosok bagian tubuh ini.

  3. Daun Sirih

  4. Cara menggunakan daun sirih sebagai penghilang bau badan adalah dengan merebus di air panas kemudian. Air itu digunakan untuk membersihkan bagian tubuh yang terindikasi bau badan.

  5. Temu Lawak

  6. Temu lawak adalah makanan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan perut. Sangat cocok untuk dibuat minuman dan bisa digunakan untuk mengilangkan bau badan dengan cara irislah rimpang temu lawak kemudian beri sedikit gula merah kemudian berilah air hangat. Maka minuman menyegarkan ini bisa dijadikan sebagai penghilang bau badan.
Makanan yang harus dihindari karena bisa menyebabkan bau badan.

  1. Bawang putih
  2. Tembakau
  3. Gorengan
  4. rempah rempah
  5. Daging merah berprotein tinggi
  6. Susu
Di samping itu anda juga bisa mengonsumsi buah untuk menghilangkan bau badan. Buah yang dimaksud adalah 
  1. Mangga
  2. Jeruk
  3. Kelengkeng
Untuk kelengkeng yang digunakan adalah biji kelengkeng. Caranya dengan menghancurkan biji kelengkeng kemudian dioleskan ke bagian tubuh yang berbau.

Terimakasih sudah membaca makanan dan buah penghilang bau badan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel