Tips Membeli Kacamata Anti Radiasi

shares

Tips Membeli Kacamata Anti Radiasi - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Membeli Kacamata Anti Radiasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Memilih kaca mata anti radiasi itu penting. Kaca mata anti radiasi sendiri pastinya akan sangat membantu anda ketika bekerja di tempat kerja anda dengan komputer. Atau bahkan jika kamu adalah pebisnis online yang memakai smartphone, sinar biru dari layar smartphone juga tidak kalah berbahaya dengan yang lain. 

Tips Membeli Kacamata Anti Radiasi
Tips Memilih kacamata 

Anti Radiasi

Sinar matahari memiliki gelombang radiasi Ultraviolet (UV-A dan UV-B) yang berbahaya bagi mata. Untuk melindunginya terdapat bagian mata yaitu pupil yang akan mengecil bila terkena cahaya matahari. Khusus untuk sunglasses yang benar harus memiliki perlindungan terhadap UV-A dan UV-B diatas 90%. Mata seseorang yang memakai kacamata hitam akan kehilangan kemampuan untuk mengecilkan pupil karena kacamata hitam mengurangi intensitas cahaya. Dengan membesarnya pupil mata tersebut maka sinar UV-A dan UV-B akan masuk dengan mudah dan akan memicu timbulnya katarak.

Memilih Lensa

Ukuran lensa normal seharusnya OD/R = 0, OS/L = 0, dalam ukuran netral dan tidak mengganggu penglihatan anda. Kacamata murah tidak di ukur tingkat kenetralan lensa, kehalusan permukaan lensa, dan kesejajaran titik pusat. Hal ini bisa menyebabkan sakit mata, pandangan yang kabur, sakit kepala, pandangan berganda, dan dapat menimbulkan katarak serta tumor otak.

Bahan Cat Pada Frame

Pembuat kacamata murah pastinya tidak akan memperhatikan tingkat keamanannya. Sehingga kebanyakan kacamata murah akan menggunakan cat yang tidak sesuai dengan standart yang ada dan terdapat bahan berbahaya di dalamnya. Penggunaan kacamata dengan cat berbahaya tersebut dapat menyebabkan kulit Anda gatal – gatal, iritasi, dan terkena kanker.

Cara membedakan kaca anti radiasi asli dan palsu. 

Untuk membedakan kaca anti radiasi asli atau palsu sebenarnya sangat mudah. Yaitu cukup dipakai saja. Kalau kacamata anti radiasi asli, misalkan kamu melihat lampu maka kamu bisa melihat lampu yang menyala tanpa ada sinar sinar di samping lampu itu. 
Tetapi kalau kaca anti radiasi palsu maka masih cukup menyilaukan mata. 

Setelah mengulas faktor bahaya kacamata murah tersebut, maka bijaklah dalam memilih kacamata sebelum membelinya, caranya ialah dengan mencoba kacamata yang ingin dibeli selama kurang lebih 2 hingga 3 menit, untuk mencocokan posisi, kekokohan,serta ukuran yang harus sesuai dengan mata Anda. Jika tidak cocok, maka jangan ragu untuk membatalkan niat membeli kacamata tersebut.

Related Posts