Membuat Widget Live Chat Gratis Paling Ringan di Blog

Live chat sangat penting untuk meningkatkan penjualan di blog kamu. Kalau kamu membuat blog yang berguna untuk penjualan, memasang widget live chat menjadi keharusan.
Baca Juga
Membangun Website Berbasis toko Online
Aplikasi live chat untuk blog atau website sangat banyak, tetapi kali ini saya memberikan tutorial membuat live chat menggunakan Tawk.to. Mengapa saya merekomendasikan menggunakan Tawk.to ini? berikut adalah kelebihan menggunakan live chat Tawk.to :
1. Paling utama aplikasi ini 100% GRATIS
2. Mudah digunakan
3. Tidak Membuat Berat Loading Blog / Website
4. Dapat Membalas Chat Client Dengan Smartphone, atau melalui web
5. Banyak template yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan chatnya
6. Mendukung tampilan mobile (responsive)
7. dan lain sebagainya


Daftar Akun Tawk.to
1. Kunjungi situs Tawk.to di https://www.tawk.to
2. Lakukan pendaftaran silahkan isi form pendaftaran isikan nama, email yang aktif dan password yang mudah diingat kemudian klik Sign Up For Free!


3. Setelah melakukan pendaftaran jangan lupa lakukan konfirmasi, buka email yang telah didaftarkan kemudian klik tombol konfirmasi yang ada di email tersebut sehingga langsung redirect ke halaman Dashboard Tawk.to



Membuat Kode Script Live Chat
1. Setelah halaman dashboard terbuka isi form Site Information, masukan nama situs blog dan alamat blog atau web kemudian klik Next


2. Masukan email admin kemudian klik next

3. Copy script kemudian simpan script tersebut di notepad kemudian klik Done



Cara memasang Kode Script Live Chat di Blog atau Web
Untuk memasang kode script live chat yang telah disimpan tersebut silahkan masuk ke dashboard blog lakukan edit template blog kemudian cari tag </body> kemudian letakan kode scipt live chat tersebut diatas kode </body>
contoh :

<!--Start of Tawk.to Script--><script type="text/javascript">var Tawk_API=Tawk_API||{}, Tawk_LoadStart=new Date();(function(){var s1=document.createElement("script"),s0=document.getElementsByTagName("script")[0];s1.async=true;s1.src='https://embed.tawk.to/57c8f0951105e45f7b3a4af1/default';s1.charset='UTF-8';s1.setAttribute('crossorigin','*');s0.parentNode.insertBefore(s1,s0);})();</script><!--End of Tawk.to Script--></body>


Simpan hasil perubahan template blog kemudian buka blog anda dan lihat hasilnya.


Cara Merubah Tampilan Live Chat Tawk.to


Untuk merubah tampilan chat di Tawk.to silahkan masuk ke dashboard Tawk.to kemudian klik menu Admin nanti ada daftar menu Widget Settings; Widget Appearance; Widget Content; Domain Restriction dan Scheduler. Untuk merubah tampilan silahkan klik menu Widget Appearance kemudian ubah tampilan sesuai keinginan anda kemudian klik save untuk menyimpan perubahan


Cara Mengontrol Chat di Tawk.to

Sebagai admin anda bisa mengontol chat baik untuk memulai ataupun menjawab chat dari para pengunjung blog atau web anda harus masuk dulu ke dashboard tawk.to. Selain itu, tawk.to juga menyediakan aplikasi untuk mengontrol chat yang bisa digunakan di windows, mac, android dan iOS anda bisa mendownloadnya DISINI


Untuk anda pengguna wordpres bisa memakai plugin berikut ini.

1. Bankcle Chat



Bankcle Chat adalah plugin WordPress yang menawarkan platform handal, mudah disesuaikan, dan ekonomis untuk live chat. Selain memberikan dukungan langsung ke pelanggan, kita juga bisa memantau aktivitas pengunjung dan melakukan tracking.

Kita bisa melihat informasi demografis dan teknis dari pengunjung. Bankcle mudah diintegrasikan dan dikonfigurasi.


2. ClickDesk Live Support




ClickDesk Live Support merupakan salah satu layanan live chat tercepat yang tersedia. ClickDesk memungkinkan pengunjung mengklik untuk memulai chat dengan kita (pemilik website) langsung dari browser. Pengujung juga bisa menghubungi akses nomor lokal yang tersedi di 40 negara.


Kita juga bisa mengelola email dan offline chats dengan integrasi baru help desk. Agent bisa menjawab live chat dan melakukan panggilan dari panel online agent melalui Google Talk dan Skype.


3. WP ChatBlazer




WP ChatBlazer adalah plugin yang memungkinkan kita untuk menanamkan aplikasi ChatBlazer untuk chatting di halaman WordPress. Kita bisa membuat chat room sendiri di blog untuk berinteraksi dengan audiens.


ChatBlazer memiliki interface yang mudah digunakan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video chat, pesan instan, dan berbagi semua jenis media file.


4. Video Chat Plugin




Video Chat adalah plugin yang sangat fleksibel dan mendukung rooms, moderator, pesan pribadi, publik, dan video chat pribadi, dll. Plugin ini kompatibel dengan BuddyPress dan secara otomatis akan menambahkan avatar pada profil pengguna video chat. Plugin ini mudah diinstal dan kompatibel dengan semua mesin pencari.


5. Flexy Talk




Flexy Talk adalah plugin yang memungkinkan kita untuk memulai chatting dengan Facebook fans dan pengunjung situs. Kita bisa dengan mudah melakukannya dari perangkat apapun, termasuk ponsel dan tablet, dll. Kita bisa membuat akun gratis dan menikmati chatting tak terbatas dengan pengunjung.


6. Acobot Live Chat




Acobot Live Chat adalah plugin yang hebat dan cerdas, karena bisa bekerja secara otomatis dengan menyapa setiap pengunjung situs kita. Plugin ini akan menampilkan chat widget pada website. Acobot juga bisa menangkap alamat email atau nomor telepon untuk kita.


Selain itu, plugin ini bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dan mengatasi masalah tersebut. Ini adalah plugin 24/7 yang bisa mengubah pengunjung menjadi pembeli.


7. Vivocha Activation Tool




Vivocha Activation Tool adalah platform komunikasi multi-channel untuk website. Plugin ini bsia digunakan untuk membantu pelanggan selama mereka berada pada situs kita, antara lain memberi dukungan, dan menjawab pertanyaan.


Plugin ini memiliki fitur seperti Callback, VoIP, dan Video. Selain itu juga termasuk grafis yang sepenuhnya bisa disesuaikan dan analisis real time.


8. Formilla Live Chat




Formilla Live Chat adalah plugin live chat dengan tampilan interface yang sederhana serta mudah digunakan. Kita bisa merespon chat dari iPhone, atau perangkat Android. Nah menariknya kita bisa mengaktifkan fitur proactive chat untuk memicu live chat secara otomatis dengan pengunjung setelah ditentukan beberapa detik.


9. Live Chat by OggFlow




Live Chat by OggFlow adalah plugin live chat yang juga cukup bagus yang bisa kita pasang di website. Plugin ini bisa menangani semua live chats, email, tiket, facebook, dan twitter feeds. Kita bisa dengan mudah memodifikasi tampilan dari plugin ini dengan custom CSS, logo, dan pesan.


10. Chat




Chat adalah plugin yang memberikan dua cara chatting di website. Kita bisa membuat sesi live sendiri, berinteraksi dengan pengunjung dan meningkatkan penjualan tanpa harus ribet dengan bantuan pihak ketiga seperti JavaScript atau kode lainnya.


Chat plugin memungkinkan kita untuk menambahkan jendela wide-chat di sudut bawah website. Kita juga bisa menambahkan chatting untuk setiap posting blog atau halaman, dan bisa langsung menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.


sumber guruupdate.com dan blog.jejualan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel