10 CARA MENGATASI SPESIFIKASI LAPTOP TINGGI TAPI MASIH LAG SAAT MAIN PES 2017

Berawal dari banyaknya pertanyaan soal ini yang lebih tepatnya sih spesifikasi laptop tinggi , pas dibuka file setting.exe pes 2017 udah GOOD , malah ada yang Good Semua tapi kok masih lag ? masih slow motion atau bahkan gerakannya patah-patah , baik itu di laptop atau komputer (PC) contohnya begini


Good semua kan , tapi masih lag dan cukup banyak yang mengeluhkan hal itu , parahnya udah di setting LOW masih aja lag , padahal untuk game tahun sebelumnya yaitu PES 2016 lebih banyak didominasi yang mengeluhkan ketidaklancaran di pes 2017 ini katanya waktu main pes 2016 lancar aja , memang secara nalar dengan spesifikasi menyerupai itu harusnya bermain PES bahkan dengan tampilan HIGH sudah pasti lancar , tapi apalah daya bro , dikala kenyataan membuktikan sesuatu yang lain.

Spesifikasi punya gua yang lebih rendah malah berjalan dengan baik di set Medium , kalo di set low udah tanpa cacat , lanjar jaya , yang setting Medium saja lancar jaya kok , hanya di bab opening dikala para pemain masuk lapangan yang lag dikit , dikit banget dan cuma kadang kala saja , pas main semuanya berjalan dengan normal.


Ini awal GPU nya terdeteksi dengan keterangan BAD , tapi kemudian gua unduh dsound.dll maka jadi good kaya gini , cara pakainya mampu baca disini

ada beberapa cara yang mampu kalian terapkan biar Spesifikasi Tinggi pada laptop / PC mampu main dengan lancar game PES 2017 tentunya dengan versi gua sendiri ya , silahkan di ikuti dan baca baik-baik

1. Pes 2017 gua versi Full yang 11 GB bukan yang Repack

Entah ngaruh apa tidak , kayaknya sih tidak malah harusnya yang versi Repack / Compressed ukuran lebih kecil jadi lebih ringan , mungkin. 

kalo mampu beli aja yang Original :-D 

2. Jika punya double VGA atau Dual VGA sebut saja yang 1 Intel HD dan yang 1 lagi Nvidia , otomatis tuh pertama kali install game maka yang kedetek justru si INTEL padahal yang lebih perkasa untuk Gaming sudah terperinci yakni NVIDIA , Solusinya ?

Tinggal tambahkan aja game tersebut dalam hal ini tentu PES 2017 kedalam daftar game yang akan menggunakan vga dari NVIDIA tersebut di menu NVIDIA CONTROL PANEL


3. Install Net Framework 3.5 full

Loh ini kan Game gres kok pake install net framework jaman dulu sih ? biasanya kalo windows 8 keatas itu sudah 1 paket dengan Net Framework 4 dan 4.5 tapi tidak dengan 3.5 , versi NET 3.5 sangat penting untuk di install alasannya banyak sekali mod , patch dan lainnya masih support dengan versi ini , jadi kalo sudah pake patch tapi ga ada perubahan malah error coba dengan laptopnya atau Widowsnya di Install dulu Net Framework 3.5 biar PES 2017 dan Patch lancar.

Bukan cuma itu saja , biasanya kalo yang udah pasang Patch tapi kok pemain dan lisensi masih ga bener dan ga work tuh patach , jangan buru-buru marah-marah , mampu saja alasannya memang kau belum Install Net Framework ini , coba install dulu. dan jangan lupa nih biasanya patch akan berfungsi dengan menerapkan file cpk di aplikasi Dppfilelist By Baris , ada yang tanya soal urutan file CPK nya , padahal kalo ga salah sih bukan itu yang bikin ga fungsi , alasannya berdasarkan pengalaman ,setelah file cpk mod gua generate pkae Dpfilelist ini kemudian gua hapus , tetep saja fungsi tuh :-D sebelumnya ga pernah fungsi alasannya windows gua tidak terinstall .Net ini.


4. Download dsound.dll 

ini sebenernya untuk yang VGA nya terdeteksi tapi tidak tepat , tapi yang udah terdeteksi baik boleh dicoba kok , udahs gua test dan work dengan baik

Silahkan baca artikel ini dan donlot juga aplikasinya / filenya gratis 


5. Gunakan CCleaner dan Disk Defragment

Sampah pada perangkat komputer bukan hanya file yang ada di Recyle Bin tapi mampu lebih dalam , wajib dibersihkan.

Selain itu juga harddisk pada dasarnya juga perlu di cek dan defrag mungkin 3 bulan sekali , nah kalian mampu coba nih disk Defragment , aplikasinya boleh yang mana saja asalakan fungsinya buat defrag harddisk.

6. Aplikasi Booster Game terbaik yaitu Jetboost

Donlot gratis nih aplikasi Jetboost , sekali klik akan menutup semua aplikasi latar belakang yang tidak penting tapi membuka sendiri dan ini tentu akan melonggarkan RAM dan CPu untuk main game lebih lancar , sudah gua coba , Trust Me , Its Work :-D 

Makara setiap mau main game , buka dulu aplikasi ini , klik Boost tunggu sekitar 10 detik , kalo sudah selesai main klik aja Restore , aplikasi ini ringan dan sesuai fungsinya yaitu mampu meringankan dan memperlancar game menengah ke jenis game berat termasuk PES 2017 ini.

7. Mainkan Game di resolusi yang sama dengan resolusi layar laptop anda.

Misalnya layar laptop kau punya resolusi 1366x768 , mainkan game di resolusi segitu juga kan di file Setting.exe pes 2017 ada pengaturannya  , kalo tidak sama persis boleh juga setting pes 2017 di resolusi layar 1280x720  pilih yang ada 16:9  , dan satu yang paling penting yakni pilihlah yang FULL SCREEN bukan yang Window mode.

8.  Untuk pengguna VGA / GPU jasus yang Vram kurang gede coba pake software namanya phdgd , itu nanti mampu merubah sebagian RAM akan dijadikan VRAM jadi game pes 2017 akan lebih lancar lagi.

9. Jangan Pakai Mod , Patch yang kebanyakan

PES dari Konami yang versi Ori dan untuk PC (buat ps4 , xbox gua ga tau) cukup mengecewakan baik dari segi lisensi dan lapangan , bukan graphic jelek melainkan warna yang kurang tajam , nah solusi untuk ini kan mampu pake Patch gratis tuh ada dimana-mana , mampu pake Mod lapangan dan lain-lain , sebaiknya kalo mendadak games jadi lag , copot aja modnya biasanya kan cuma File , ya tinggal di delete saja

nih gua ada rekomendasi mod stadium pes 2017 ringan dan karenanya memuaskan Baca Disini

10. Cara terakhir yang mampu dicoba yakni Install Ulang Windows. atau pindahkan dulu folder PES 2017 ke daerah yang aman dan punya ruang disk yang cukup besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel