google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI 7 Kebiasaan Sukses Ala Pengusaha Dunia - PUSATRIK.COM

7 Kebiasaan Sukses Ala Pengusaha Dunia

Mark Zuckerberg (foto)
Setiap orang pastinya memiliki  kebiasaannya sendiri-sendiri. Kebiasaannya itu terbagi menjadi dua, pertama yaitu kebiasaan positif dan kedua kebiasaan yang negatif. Dengan adanya kedua jenis kebiasaan tersebut, maka tak jarang di antaranya akan terbawa sampai masa cukup umur sehingga akan memengaruhi masa depan nanti.

Oleh alasannya yaitu itu, semenjak dini inilah, kita sebaiknya mulai memberlakukan kebiasaan sehat yang tentunya akan menguntungkan kita suatu ketika nanti. Di antara kebiasaan sehat yang menguntungkan contohnya saja yaitu kebiasaan yang membudidayakan perilaku positif supaya bisa mendongkrak kesuksesan kita di masa yang mendatang.

Namun, Sebenarnya apa saja sih kebiasaan sukses itu ? Nah, untuk lebih jelasnya berikut ulasan mengenai 7 kebiasaan jago biar menjadi pengusaha sukses menurut laman Enterpreneur. Oleh karenanya, simak ulasan ini :

1. Fokus Terhadap Hal besar
Para pengusaha ternama ibarat pendiri situs facebook, Mark Zuckerberg lebih memusatkan perhatiannya terhadap hal-hal yang penting yang bisa membawa dampak besar bagi kehidupannya ketimbang harus meladeni perkara kecil yang dianggap kurang penting ibarat sibuk dalam memikirkan pakaian apa yang harus dipakai di hari ini ?

Mark Zuckerberg yang merupakan seorang pengusaha kaya sebenarnya, lebih sering mengenakan pakaian harian ibarat celana Jeans dan hoodie yang merupakan pakaian sederhana.

Selain pendiri Facebook, ternyata pengusaha lain yang pernah menjadi sosok penting di perusahaan Apple yakni Steve Jobs kabarnya juga sering mengenakan pakaian sederhana ibarat celana Jean dan turtleneck hitam.

2. Tidak mengenal kata-kata tidak bisa (Pantang Menyerah)
Ketika berbisnis, tak jarang urusan ekonomi tersebut dilanda dengan hadirnya aneka macam problem berat yang bisa membuat pebisnis tersebut menjadi lebih mudah mengalah dan putus asa. Permasalahan ibarat ini umumnya datang dari sindiran tetangga dekat.

Jika anda berada dalam kondisi ibarat ini, sebaiknya mulailah untuk meneguhkan hati serta menguatkan dogma bahwa urusan ekonomi itu bisa sukses ibarat yang diharapkan.

Hal ini sejalan dengan apa yang telah diterapkan oleh CEO perusahaan Tesla Motors dan SpaceX Elon Musk yang kabarnya mereka senantiasa tidak menunjukkan orang-orang sekitarnya untuk melontarkan alasan bahwa sesuatu tidak mungkin dilakukan.

Dengan kata lain, hal ini berarti bukan tetangga anda yang mengatur atau menahu wacana urusan ekonomi yang Anda lakukan, jadi hal ini tinggal Anda saja yang harus yakin akan urusan ekonomi tersebut

3. Membuat satu langkah lebih maju dari lainnya
Dalam berbisnis hendaknya kita selalu menginovasikan sesuatu yang gres sehingga bisa membuat maju urusan ekonomi tersebut meski hal itu gres maju selangkah. Marissa Mayer yang merupakan seorang CEO dari situs Yahoo . Banyak orang mengatakan dirinya bahwa ia sangat ulet dan bahkan sangat angker dan mengintimidasi kalau dalam soal dedikasinya terhadap pekerjaan.

Buktinya saja ia pernah bekerja keras untuk mencoba 41 nuansa yang berbeda dari warna biru dalam hasil dari mesin pencarian Google sewaktu ia masih bekerja di perusahaan Google itu.

4. Mengutamakan pelanggan
Banyak yang mengungkapkan bahwa pembeli yaitu Raja, ungkapan ibarat ini bisa dibilang sejalan dengan suksesnya sebuah perusahaan sosial media yang diidentikkan dengan icon burung biru yakni Twitter.

Jejaring sosial media twitter yang menyungsung pesan singkat dengan 140 huruf ini didirikan oleh Evan Williams, Jack Dorsey, dan juga Biz Stone yang kabarnya mereka lebih mementingkan pelanggan atau pengguna Twitter ketimbang penghasilan perusahaan itu sendiri.

Pihak Twitter sering mendengar banyaknya ajakan dan mereka eksklusif menambahkan fitur-fitur guna memuaskan pengguna sosial media tersebut.

5. Selalu siap untuk pindah haluan
Kegagalan dalam berbisnis merupakan hal yang wajar kalau terjadi, Namun, hal ini bisa diatasi bila sang pebisnis tak mengalah dan senantiasa mencari-cari sesuatu yang gres dari yang sebelumnya sehingga bisnisnya itu bisa maju dari urusan ekonomi saingan.

Ada banyak perusahaan ternama yang pernah gagal namun malah sukses berbisnis setelah mereka mencari sesuatu yang lain. Misalnya saja Classtivity yang merupakan sebuah perusahaan gagal yang pernah dikelola oleh Payal Kadakia. Namun, setelah menyadari bahwa ia telah salah arah kemudian ia pun berpindah untuk mendirikan ClassPass sehingga sukses tumbuh menjadi perusahaan.

6. Selalu ada setiap saat
Banyak dari pengusaha sukses yang merasa kurang kalau hanya masuk pagi jam 9, dan pulang sore jam 5. Umumnya para pengusaha yang dimaksud selalu mengelola bisnisnya di manapun dan kapan pun walau itu harus melewati jam kerja dari karyawannya perusahaannya sendiri.

Adalah Sir Richard Branson yang mengelola Virgin Airlines secara eksklusif di perusahaanya tersebut. Di sana ia pun tak jarang bercengkerama dengan karyawan dan pelanggannya supaya menemukan umpan balik biar perusahaannya menjadi lebih baik dan bahkan dengan kebiasaannya itu ia juga bisa menerima ide baru.

7. Tetap setia pada budaya perusahaan
Startups merupakan salah satu peluang bagi orang untuk membangun sebuah budaya di perusahaan. ModCloth yang didirikan oleh Susan Gregg Koger mengawali urusan ekonomi ritel Onlinenya pada ketika ia masih berusia 17 tahun, yang di mana ketika itu ia belum memiliki pengalaman profesional di urusan ekonomi yang ia geluti.

Karena itu, hal ini pun menjadikan lebih banyak daya kreatif alasannya yaitu ia merupakan seorang pemula. Dan alasannya yaitu statusnya itu pun sehingga bisa membuat timnya bisa lebih berpikir di luar kotak.
Dan Setelah beberapa tahun ia sukses dalam memimpin perusahaan itu, Koger pun kesannya bisa mendorong tim-timnya untuk selalu mengalirkan mentalitas pemulanya tersebut guna membentuk inovasi bagi para pelanggan dan perusahaannya.

Itulah 7 Kebiasaan Sukses Ala Pengusaha Dunia, semoga dapat menginspirasi Anda dalam menggeluti urusan ekonomi masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel