Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui - Dengan semakin besarnya pertumbuhan pemakai Smartphone Android menjadi perhatian bagi para hacker. maka jangan heran apabila malware & virus mulai menyerang perangkat Android sbg salah satu sasaran utama.

Berdasarkan hasil survei perusahaan keamanan komputasi Trend Micro , pada tahun 2013 lalu , 1 dari 1000 perangkat Android terdapat duduk perkara yaitu terinfeksi malware. Jumlah tsb sekarang diprediksi akan terus meningkat seiring dng semakin canggihnya modus & jenis malware yg tersebar.

Virus Malware bahu-membahu begitu berbahaya karna diciptakan untuk merusak performa & juga mencuri data eksklusif pemakai. Bahayanya lagi , sekarang banyak malware berjenis 'botnet' yg bisa dinavigasikan hacker penyebarnya dari jarak jauh. Berikut ini adalaha Ciri-ciri Smartphone Android Terjangkit Malware
Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware

1. Boros paket data internet
Virus Malware pada umumnya muncul dari situs-situs palsu yg akan terus mengarahkan Sobat ke laman situs-situs promo yg tidak jelas. Kondisi ini membuat paket data internet Sobat cepat habis. Selain itu , sejumlah jenis malware juga akan secara otomatis menguasai email Sobat untuk mengirimkan banyak pesan berisi malware lainnya ke daftar kontak Sobat. Di beberapa kasus juga dikirimkan melalui SMS , yg artinya pulsa Sobat juga akan cepat habis.

2. Performa menurun/melorot
Virus Malware berjalan sbg kegiatan ilegal di latar belakang perangkat Sobat. Tidak terlihat memang , tetapi sebetulnyanya ponsel Sobat terus bekerja meski Sobat sedang tidak melaksanakan kegiatan apapun. Hal ini dapat menimbulkan performa perangkat melorot.

3. Baterai boros
Seiring dng performa yg menurun , baterai juga akan menjadi boros karna perangkat Sobat terus-menerus beroperasi tanpa disadari.

4. Panggian telepon sering terputus
Panggilan telepon keluar & masuk akan terpengaruh apabila perangkat Android Sobat disusupi malware. Hal ini terjadi karna malware bisa mengganggu konektivitas jaringan seluler yg Sobat gunakan.

Baca juga:
Demikianlah ulasan singkat kami ihwal Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui. Jangan kritik sarannya dan juga jangan lupa Share ya sob?????.

Sumber: https://cdmchannel.blogspot.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel