SOLUSI MENU DI LAYAR LAPTOP / KOMPUTER TIDAK BISA DI KLIK SAAT LAPTOP DI DIAMKAN LAMA

SOLUSI MENU DI LAYAR LAPTOP TIDAK BISA DI KLIK SAAT LAPTOP DI DIAMKAN LAMA , SAAT LAYAR LAPTOP MATI DAN PAS DINYALAKAN KEMBALI TAPI MENU DI LAYAR LAPTOP TIDAK BISA DI KLIK ATAU NOT RESPONDING


Sejujurnya gundah mau buat judulnya gimana , sususanan bahasanya susah , berhubung tutorial di google untuk persoalan layar laptop mendadak tidak mampu digunakan , tidak mampu di klik alias not responding , bukan alasannya yaitu terlalu banyak membuka aplikasi / multitasking , tapi alasannya yaitu layar laptop yang di diamkan saja dalam waktu cukup lama dan risikonya mati , pas dinyalakan lagi malah menu di laptop ga mampu di klik sama sekali , pernah ga alami ini ?

Terus cara mengatasinya gimana ?

1. Saat dinyalakan tapi menu tidak mampu di klik dan sebagainya , langkah pertama yang wajib dilakukan yaitu dengan menunggunya saja , bisanya dalam beberapa detik hingga menit akan normal lagi , nah berhubung kursor mouse biasanya masih mampu digerakan walau layarnya nge-LAG alias macet , jadi biar mempercepat kembali respon laptop / PC nya di gerak-gerakin sambil klik kanan aja atau sambil tekan F5 juga boleh untuk refresh.

2. Cara kedua , mampu tekan CTRL - ALT - DELETE secara bersamaan tuh kalo ditungguin tapi kok layarnya masih terdiam ga mau respon apa apa , 

Image result for ctrl alt del

jikalau udah masuk menunya kaya gini , tinggal Cancel atau klik tombol kembali aja coba , atau mampu iseng klik task manager dan sebagainya , biar komputer yang terdiam tadi mampu merespon lagi. jikalau mau cepet ya pilih RESTART aja. daripada tekan tombol power secara paksa , lebih baik matikan paksa komputer / laptop lewat CTRL - ALT - DELETE ini. Windows apa aja kayaknya mampu sih.

3. Cara ketiga , Biar ga terdiam mulu , misalnya pas lagi unduh tuh kan lama terus teman-teman tinggal nonton TV misalnya jadi laptop di diamkan saja walau proses unduh sedang berjalan , ini mampu saja bikin layar dekstop anda macet pas dinyalakan kembali , solusinya yaitu pas mau di tinggal cukup lama , jangan biarkan laptop stand by di tampilan dekstop   , bukalah WIndows Eksplorer atau file manajer di komputer , jangan didiamkan tapi dalam kondisi layar aktif di tampilan dekstop , yang paling depan itu loh , yang ada wallpapernya.

4. Cara ke Empat , atur saja tampilan di laptop / komputer ini semoga tidak sleep atau layar mati sendiri ketika dibiarkan dalam waktu lama , jadi layar laptop akan nyala terus tuh.

setting kaya gini juga mampu , NEVER semua , kalo layar ga mati kan berarti komputer ga terdiam pas dipakai lagi nanti :-D 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel