Tips Membeli/Menyewa Apartemen Yang WAJIB Anda Tahu!

Apartemen ialah jenis daerah tinggal yang hampir sama menyerupai rumah biasa. Perbedaannya dengan rumah hanyalah pada bentuk apartemen yang umumnya terdiri dari gedung tinggi, besar dan mewah.


Apartemen tidak menyerupai hotel, yang hanya disewa dalam beberapa waktu saja. Tetapi Apartemen lebih dari pada itu, ia dapat disewa atau bahkan dibeli kalau memungkinkan.

Apartemen umumnya memiliki beberapa kemudahan yang sama menyerupai rumah. Beberapa kemudahan itu termasuk daerah tinggal yang terdiri dari kamar tidur, kamar duduk/ruang tamu, kamar mandi, dapur dan lainnya. Semua kemudahan ini berada dalam satu lantai ruangan atau dalam satu tingkat bangunan. Selain kemudahan utama, apartemen modern secara umum dikuasai menyediakan kemudahan lain yang juga terkesan mewah menyerupai bak renang, gym, shop, dan lainnya.

Hidup didalam apartemen memang akan menyampaikan pengalaman tersendiri bagi pemiliknya. Tetapi kalau Anda berniat untuk membeli atau menyewa apartemen sebaiknya memastikan beberapa poin penting supaya tidak merasa rugi setelah memesannya. Berikut ialah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum atau saat berniat memesan apartemen.

1. Perhatikan Keadaan Eksterior dan Interior
Eksterior atau bab luar apartemen sangat perlu Anda perhatikan. Jangan hingga Anda harus menyesal setelah membeli apartemen setelah melaksanakan transaksi. Anda tidak boleh percaya begitu saja pada foto bangunan apartemen yang Anda lihat dibrosur atau pun website. Hal demikian karena mungkin saja foto apartemen yang terlihat cantik itu merupakan foto lama yang tidak sesuai dengan waktu sekarang. Oleh alasannya ialah itu, Anda sebaiknya harus meninjau eksklusif apartemen yang ingin dibeli.

Atau apabila Anda punya sahabat atau kenalan di sekitar apartemen, maka Anda bis meminta pinjaman kepadanya untuk mengirim foto atau menyampaikan review. Hal yang perlu ditinjau tidak hanya segmen eksterior tetapi juga keadaan interior apartemen. Sebaiknya, Anda harus memeriksa bagian-bagian interior menyerupai kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur dan sebagainya.

2. Perhatikan Akses Menuju kamar Apartemen
Memperhatikan saluran menuju kamar apartemen pribadi tentu merupakan hal yang harus Anda perhatikan. Hal demikian supaya Anda nantinya tidak akan mengalami kesusahan saat ingin masuk. Jika penghuni apartemen ialah seorang yang sudah renta dan mudah lupa sebaiknya harus memilih apartemen pada lantai bawah. Hal demikian supaya mereka tidak mudah lelah saat ingin masuk apartemen setelah sebelumnya pergi ke luar gedung. Meskipun faktanya sudah ada lift, namun tetap saja ruang apartemen yang berlokasi digedung paling tinggi akan membuat ia harus menunggu, membuang waktu dan juga membuang tenaga. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan apabila manula yang tinggal diapartemen lantai atas berpotensi berbahaya, terlebih kalau ia memiliki riwayat penyakit berbahaya menyerupai penyakit jantung.

3. Perhatikan kemudahan yang menyampaikan makanan
Makanan ialah tenanga yang diharapkan insan untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Tanpa adanya makanan kita mungkin saja akan mati. Nah, oleh alasannya ialah itu eksistensi makanan ialah hal wajib yang harus ada disekitar kita termasuk apartemen. Sebuah apartemen yang baik hendaknya memiliki kemudahan yang menyampaikan pemesanan makanan atau setidaknya menyampaikan materi makanan yang nantinya akan Anda olah sendiri. Salah satu keuntungan kalau tersedianya kemudahan ini ialah Anda tidak perlu repot-repot untuk keluar untuk mencari makanan di supermarket atau sebagainya.

4. Perhatikan Keamanan
Jika Anda berniat tinggal diapartemen bersama dengan orang renta (manula) dan anak kecil, maka sebaiknya pilihnya apartemen yang memiliki prioritas keamanan yang ketat. Hal ini perlu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menyerupai kecelakaan. Anda mampu memperhatikan kondisi jendela, balkon (jika tersedia), dan hal-hal lainnya yang berpotensi bahaya.

5. Perhatikan Lingkungan Sekitar
Anda tidak boleh lupa untuk mengetahui bagaimana keadaan lingkungan sekitar apartemen. Anda sebaiknya memilih apartemen yang berada dilokasi yang pas dan nyaman. Salah satu cara menerima apartemen yang nyaman ialah dengan memperhatikan kondisi sekitarnya. Apartemen yang baik umumnya memiliki tentangga yang baik pula. Sebaliknya, Anda jangan hingga memiliki tetangga yang bersifat jahat atau pengganggu.

6. Harga
Setelah semuanya telah terpenuhi, sekarang Anda hanya tinggal memperhatikan harga. Sebaiknya Anda teliti saat berhadapan dengan bill. Hal ini supaya Anda tidak terkecoh atau merasa tertipu suatu hari nanti. Yang sebaiknya Anda perhatikan ialah biaya perawatan, makanan, pelayanan, dan lainnya.

Itulah beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan saat ingin memesan apartemen. Semua hal ini sangat perlu Anda ketahui supaya nantinya penyesalan tidak akan datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel