Heboh, Negara ini Mengklaim Temukan Obat Penyakit AIDS



Kim Jong Un : duduk (mirror)
Para pejabat asal Korea Utara terutama pemimpin negara tersebut yaitu “Kim Jong Un” baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan dunia. Kabarnya ‘Kim Jong Un’ sendiri telah mengklaim bahwa mereka telah berhasil menemukan obat yang dapat menyembuhkan banyak sekali macam penyakit berbahaya, menyerupai Aids, Ebola, sars, hingga mers.

Berdasarkan lansiran dari laman mirror (20/06/2015), menyatakan bahwa klaim tersebut mereka sampaikan di sebuah kantor isu di korea utara.

Menurut pejabat Korea Central News Agency (KCNA) mengungkapkan bahwa para ilmuan asal negara komunis ini telah berhasil membuatkan obat asing yang mereka namai dengan Kumdang-2.

Kabarnya obat ini berasal dari ramuan beberapa campuran ginseng, Akan tetapi selebihnya mereka merahasiakan bahan-bahan campuran yang lain.

Ginseng sendiri merupakan tanaman yang sangat sehat dan sudah dikenal sebagai tanaman obat-obatan semenjak ratusan tahun yang lalu.

Tanaman ini juga memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang di antaranya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula dalam darah, menangkis penyakit kanker, penyakit jantung, kelelahan, disfungsi ereksi, hepatitis C, tekanan darah tinggi, gejala menopause dan banyak sekali penyakit lain.

Meski demikian, Korut sendiri memberikan klaim ini, di saat-saat negara jiran sekaligus rival terbesarnya yaitu Korea Selatan sedang mengalami kesusahan dalam menghadapi wabah penyakit Mers yang dikala ini menewaskan korban sebanyak puluhan orang.

Di samping itu pula, Klaim Korut ini juga muncul di dikala negara Korut itu sendiri sedang mengalami animo kering terburuk dalam satu era terakhir. Berkaitan dengan hal tersebut pula, sejumlah pengamat menerka bahwa ini merupakan upaya negeri itu untuk mengalihkan perhatian dari krisis kekeringan yang menimpa selama ini.

Sebelumnya negeri tersebut bukan kali ini saja menghebohkan dunia dengan klaim-klaim yang mereka sampaikan. Pasalnya mereka juga pernah mengklaim, bahwa mereka bisa menemukan obat yang katanya bisa menangkal penyakit flu burung yang mewabah pada tahun 2006 dan 2013 lalu.

Entah benar atau tidak kebenaran obat Aids ini, kita tunggu saja kesaksian negara tersebut

referensi : wikipedia
          Mirror.co.uk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel