Siap-Siap! Android Nokia Besok Datang Di Indonesia

Nokia 6. Foto: DlteNokia 6. Foto: Dlte

Jakarta - Nokia dulu yaitu penguasa pasar ponsel dunia maupun Indonesia. Sebelum sempoyongan, ponsel Nokia yang dikenal tangguh dan desainnya unik itu, bisa mencuri hati masyarakat. Kini, vendor asal Finlandia itu akan kembali ke Indonesia.

Cerita Nokia memang cukup mengenaskan. Keruntuhan mereka dimulai ketika mengadopsi sistem operasi Windows Phone yang kesudahannya kalah total melawan iPhone dan Android. Induk perusahaan Nokia lalu melepas divisi ponselnya ke tangan Microsoft pada tahun 2014.

Tapi sekeras apapun Microsoft berusaha, ponsel Nokia tak pernah bisa bangkit. Hingga kesudahannya Microsoft mengalah dan sebuah startup asal Finlandia berjulukan HMD Global, diserahi kiprah oleh induk perusahaan Nokia membangkitkan kembali namanya di jagat ponsel dunia.

HMD Global pun mantap menentukan sistem operasi Android di smartphone Nokia. Sudah ada beberapa smartphone robot hijau Nokia yang mereka keluarkan, yakni Nokia 6, Nokia 3, Nokia 5 dan yang terbaru Nokia 8 sebagai flagship. Juga ada feature phone, Nokia 3310 reborn.

Sejauh ini, gres Nokia 3310 reborn yang secara resmi dijual di Indonesia. Namun sumber terkait menyebutkan, sesaat lagi HMD Global akan memperkenalkan sekaligus memasarkan deretan smartphone Android Nokia di sini.

detikINET coba mengkonfirmasi informasi tersebut ke pihak Erajaya selaku agen resmi Nokia dan ternyata mereka membenarkan. "Iya, Nokia akan dirilis Kamis nanti," sebut Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing & Communication PT Erajaya Swasembada.

Akankah ponsel Nokia bisa merebut perhatian di tengah situasi kini yang sangat berbeda, di mana mereka harus memulai dari bawah dan bermunculan banyak pesaing papan atas? Kita nantikan saja.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel