Cara Mengamankan Android dari Virus MMS Stagefright | Android Booster

Akhir-akhir ini muncul gosip mengejutkan soal kemanan android yang terancam oleh jerawat virus berbentuk pesan teks bergambar, yang membuat hacker dapat mengambil kontrol penuh pada sebuah ponsel. Hal ini tentunya sangat mengerikan bagi para pemilik ponsel atau tablet Android. Sebelum kau panik, inilah cara memproteksi Android dari virus MMS Stagefright.
Cara Mengamankan Android dari Virus MMS Stagefright
Para analis telah mencatat bahwa walaupun terdapat sebuah patch pada sistem android, dikenal sebagai Stagefright dan beberapa dari 950 ponsel diberitakan mudah terserang oleh virus ini, banyak sekali ‘rasa’ dari Android dalam penggunaannya dan kebutuhan baik itu bagi operator ponsel dan pembuat ponsel untuk memasukan banyak sekali pembaruan perangkat lunak membuat mustahil Google untuk secara otomatis menunjukkan patch pada seluruh pengguna Android. 
Mereka yang menggunakan handset bau tanah akan lebih susah untuk menerima patch.
Cara memproteksi Android dari virus MMS Stagefright

Ubah aplikasi pesan default pada Android
Langkah pertama:
  • Terdapat dua cara  untuk mengakses perubahan plihan pada aplikasi pesan default di Android. Pertama ialah dengan membuka pengaturan aplikasi di ponsel, lalu pilih More under Wireless & networks, dan terakhir tap Default SMS app.
  • Cara kedua dalam mengakses pilihan ini ialah melalui Hangouts itu sendiri. Buka aplikasi dan tap ikon tiga garis vertikal  pada kiri atas layar untuk mengakses pilihan, lalu pilih Settings -> SMS -> SMS enabled.
Langkah kedua:
  • Jika Hangouts terlanjur dipilih menjadi aplikasi pesan default, sebagai gantinya pilih Messaging atau Messages atau banyak sekali pilihan lain yang kau dilihat disini. Jika kau tidak melihat plihan selain Hangouts lanjut ke langkah 3.
Langkah ketiga:
  • Jika kau tidak mempunyai sebuah aplikasi pesan alternatif pada ponsel, kau bisa mendownload dari Google Play, atau kau bisa menon-aktifkan kemampuan Hangouts yang secara otomatis memulihkan kembali pesan multimedia.

Sumber http://urasoeshi.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel