Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

Pengguna smartphone android di seluruh dunia semakin hari semakin banyak termasuk di Indonesia. Dengan fitur-fitur yang canggih dan menarik serta harga smartphone yang terjangkau membuat android kini diminati oleh semua kalangan baik itu kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas.

Karena kebanyakan pengguna smartphone android gres dan belum mengerti dengan Os yang satu ini maka akan terasa sangat sulit untuk mengatasi permasalahan yang terjadi misalnya hp android restart sendiri tanpa sebab.

Hp android sering restart sendiri biasanya diakibatkan oleh beberapa hal misalnya overheat, cache yang menumpuk, RAM penuh, ketidak cocokan aplikasi atau mampu juga karena Virus. Untuk mengatasi hal tersebut penulis akan berikan trik dan tips cara mengatasi android restart sendiri berikut ini .

Cara mengatasi dilema ini yaitu dengan mengembalikan settingan ke bawaan pabrik atau yang lebih dikenal dengan nama Factory Reset. Jika kau masih dapat mengakses ke menu hp silahkan lakukan backup dulu data-data yang kau anggap penting, karena setelah reset maka data-data akan hilang.

Masuk ke Recovery Mode Android untuk melaksanakan Factory Reset, berikut caranya :
    1. Pertama-tama pastikan baterai anda cukup, minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
    2. Lalu matikan handphone atau tablet android anda.
    3. Tekan dan Tahan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik.
                      factory reset android
  1. Gunakan Volume Up untuk memilih menu “Factory reset / wipe data”.
  2. Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.
  3. Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya selesai.
  4. Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now.
Dengan cara factory reset anda akan mampu mengatasi hp android yang sering restart sendiri, agar tutorial ini bermanfaat untuk para pengguna android yang bermasalah dengan gadget nya.

Sumber http://urasoeshi.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel