Google Pixel Buds, Earphone Rp 2 Jutaan Pesaing Airpods

Google Pixel Buds. Foto: istimewaGoogle Pixel Buds. Foto: istimewa

Jakarta - Selain meluncurkan Pixel 2 dan 2 XL, Google juga merilis sebuah earphone wireless berjulukan Pixel Buds, yang juga dilengkapi dengan Google Assistant.

Bisa dibilang, Pixel Buds yaitu AirPods versi Android, yang tampaknya dirilis sebab Pixel 2 dan 2 XL tak mempunyai port audio 3,5mm. Earphone berbentuk bundar ini punya fitur kontrol melalui gesture, yaitu untuk mengganti lagu, menjawab telepon masuk, atau mengatur volume.

Menyentuh earphone belahan kanan juga sanggup mengaktifkan Google Assistant, yang sanggup memberi sejumlah informasi, ibarat arah, pengingat, susukan musik atau pun pesan. Baterainya diklaim sanggup bertahan selama lima jam.

Dalam paket penjualannya ada kotak penyimpan yang juga berfungsi sebagai pengisi baterai. Kapasitas baterai kotak itu yaitu 620 mAh, dan sanggup mengisi baterai Pixel Buds untuk penggunaan selama 24 jam.
Pixel Buds, Pesaing AirPods Bikinan GoogleFoto: istimewa

Sama ibarat AirPods besutan Apple, siapapun yang memakai Android Marshmallow atau lebih gres sanggup memasangkan earphone ini ke ponsel hanya dengan membuka kotak penyimpannya. Fitur ini diberi nama 'Fast Pair', ibarat dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (5/10/2017).

Meski sanggup berfungsi dengan semua perangkat dengan koneksi Bluetooth, pengguna Pixel tentu menerima fitur tambahan. Yaitu mereka sanggup memakai Google Translate untuk menerjemahkan percakapan secara real time, dan fitur ini sekarang mendukung 40 bahasa termasuk bahasa Indonesia.



Sama ibarat ponsel Pixel, earphone ini hadir dalam tiga pilihan warna, hitam, putih dan biru. Harganya yaitu USD 159 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel