Inilah Cara dan Fungsi USB Debugging di Android | Android Booster

Mode USB Debugging pada Android selalu menjadi misteri diantara pengguna Android. Ketika melihat sebuah tanda flash saat sebuah device terkoneksi dengan sebuah port  USB, menimbukan asumsi bahwa itu mampu menjadi sebuah media transfer, beberapa mengklaim dari namanya dan berasumsi bahwa itu merupakan mekanisme troubleshooting. Artikel ini akan memecahkan tekateki ini, yang sebelumnya hanya diketahui developer aplikasi dan ahli-ahli Android.
Cara Mengaktifkan Fitur USB Debugging di Android

Selain developer dan penggila Android, tidak banyak orang yang tahu fungsi dan kegunaan dari Mode USB Debugging pada smartphone dan tablet, walaupun hampir semua orang telah melihatnya di gadget mereka lebih dari sekali. Seperti kata ‘debugging’ yang mempunyai sinonim ‘troubleshooting’, secara umum diasumsikan oleh beberapa orang bahwa USB Debugging merupakan suatu fungsi yang digunakan untuk mengatasi duduk perkara handphone yang terkoneksi dengan komputer menggunakan kabel data USB. Meskipun pengertian ini lumayan benar, USB Debugging melayani tujuan yang lebih tinggi.

Berbagai versi Android juga telah menangani bagaimana fitur USB debugging ditawarkan kepada pengguna dengan cara yang berbeda. 

Pada Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan diatasnya, sistem tersebut memperingatkan pengguna bahwa USB Debugging merupakan fitur yang khusus dibuat untuk developer, dan meminta mereka untuk mengkonfirmasi bahwa mereka benar-benar mengaktifkannya. Versi terbaru mempunyai fungsi yang lebih dari ini, dengan membiarkan fitur tersebut ‘hidden’ dari menu pengaturan.
Fitur-Fitur USB Debugging Mode
  • Memfasilitasi testing aplikasi yang gres dikembangkan.
  • Mengijinkan pengguna rooting ponsel mereka.
  • Mengakses level tertinggi sistem Android.

Cara Mengaktifkan Fitur USB Debugging di Android
  • Versi Android 2.3 (Gingerbread) Kebawah
Menu → Settings → Applications → Development, and tap box ‘next to USB Debugging’ (pastikan di ceklis)

  • Versi Android Terbaru
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pengaturan Developer Options tersembunyi di Android 4.2 keatas. Sekali itu terlihat dengan cara prosedur yag telah dijelaskan di atas, metode pengaktifan USB Debugging sama dengan versi Android 2.3.

Sumber http://urasoeshi.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel