Kiat Sukses Negosiasi Musuh di Persona 5

Foto: internetFoto: internet

Jakarta - Salah satu fitur yang ditonjolkan di dalam game Persona 5 yakni bernegosiasi dengan musuh. Berikut kiat sukses bernegosiasi dengan musuh yang baik dan benar.

Walau musuh bisa saja dikalahkan, ada kalanya musuh dalam Persona 5 bisa Anda ajak untuk bernegosiasi. Tujuannya ada tiga, mengajak bergabung dengan Anda sebagai salah satu koleksi Persona, menerima uang, dan menerima item.

Untuk bisa bernegosiasi dengan musuh, Anda pertama-tama harus men-trigger menu Hold Up yang muncul dikala semua musuh dipukul jatuh (knock down). Dan semoga musuh knock down, Anda tentu harus mengetahui kelemahan musuh dan atau memukul dengan critical hit.

Barulah setelah itu Anda bisa bernegosiasi. Namun, jangan tergesa-gesa dalam bernegosiasi. Sebab jikalau Anda salah menjawab pertanyaan, maka musuh tak segan akan melawan balik. Atau paling apesnya, Anda tidak bisa menerima apa yang Anda inginkan.

Nah, musuh atau Shadow bantu-membantu terdiri dari empat tipe, yakni Gloomy, Irritable, Timid, dan Upbeat. Di sini Anda hanya perlu mempelajari karakteristik masing-masing Shadow untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan karakteristik.

Foto: internet

Misal, jikalau musuh Gloomy, maka Anda harus memilih balasan yang samar atau tidak jelas. Musuh tipe ini tidak menyukai balasan yang serius dan lucu. Sementara untuk musuh Irritable, mereka lebih menyukai balasan yang serius dan tidak suka balasan yang samar dan sopan.

Berikutnya musuh jenis Timid yang disebut menyukai balasan yang sopan. Mereka tidak suka balasan yang samar apalagi bernada lucu. Terakhir jikalau berhadapan dengan musuh Upbeat maka Anda harus menawarkan balasan yang lucu. Jangan hingga memilih balasan yang serius dan samar.

Selain pemilihan karakteristik, negosiasi dengan musuh juga bisa ditingkatkan dengan buff yang didapat dari kedekatan dengan abjad lain. Seperti misalnya dengan abjad Ann, di mana jikalau relasi dengan Ann berada di level 2 maka Anda bisa mendapat kemampuan berupa Girl's Talk yang menawarkan kesempatan kedua apabila negosiasi gagal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel