Prosesor Anyar Samsung Bakal Punya Kecerdasan Buatan

Ilustrasi prosesor Exynos. Photo: istimewaIlustrasi prosesor Exynos. Photo: istimewa

Samsung Galaxy S9+ Jakarta - Samsung tak mau ketinggalan dengan produsen lainnya yang telah membenamkan kecerdasan buatan di prosesornya.

Produsen Korea Selatan ini disebut akan menyodorkan kemampuan yang sama di Exynos terbaru. Tapi Samsung tidak melakukannya sendirian, sebuah perusahaan China berjulukan DeePhi Tech digandeng untuk mewujudkannya.

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (24/10/2017), DeePhi Tech ialah perusahaan yang memang bergerak di bidang teknologi Artificial Intellgence (AI). Klien perusahaan ini pun tak main-main, nama besar menyerupai Amazon, MediaTek, dan Samsung sendiri mempercayakan pengembangan teknologi kecerdasan buatan pada DeePhi Tech.

Bukannya tanpa alasan, pasalnya DeePhi Tech disebut mempunyai teknologi chipset dengan arsitektur neural network, yang memungkinkan implementasi kecerdasan buatan di dalam chip.

Teknologi tersebut memungkinkan prosesor mempunyai pendalaman algoritma untuk kecerdasan buatan.

Lebih lanjut, kerjasama yang dilakukan Samsung bersama DeePhi Tech bahkan disebut sudah hingga tahap investasi. Keputusan ini dilakukan Samsung demi menghadirkan semacam co-prosesor yang akan ditandem bersama Exynos 9810, yang mungkin akan ditanamkan di Galaxy S9.

Penggunaan co-prosesor di Galaxy S9 juga tak lepas dari fitur yang mungkin diusung smartphone ini. Kabarnya penerus Galaxy S8 itu mungkin juga akan punya fitur menyerupai Face ID.




Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel