Leica Rilis Mirrorless Mungil Bergaya Retro

shares

Leica Rilis Mirrorless Mungil Bergaya Retro - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Leica Rilis Mirrorless Mungil Bergaya Retro, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel consumer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Leica merilis sebuah kamera anyar berjulukan Leica CL, yang merupakan sebuah kamera mirrorless. Kamera ini serupa dengan TL2 yang dirilis awal 2017 ini.

Kesamaan antara dua kamera tersebut ada pada sensor gambar yang digunakan serta performanya secara keseluruhan. Namun keduanya punya perbedaan yang sangat mencolok dari segi desain.

CL dibentuk dengan gaya retro yang lebih tradisional ketimbang TL2 yang bergaya futuristik. Tak cuma itu, electronic viewfinder di CL pun terlihat lebih normal, ialah berada pada bab kiri atas kamera. Berbeda dengan TL2 yang EVF-nya dapat dilepas pasang di hotshoe kamera.

Pada bab atas kamera ada tombol kontrol putar dan sebuah LCD kecil untuk menampilkan sejumlah informasi pengaturan kamera menyerupai sisa baterai dan exposure. Tombol putar tersebut dapat diatur sesuai dengan impian pengguna, menyerupai shutter, diafragma, ISO dan lainnya.

Ukuran bodi CL lebih kecil ketimbang TL2. Jika dibandingkan, dimensinya menyerupai dengan Fujifilm X-E3 dan hanya sedikit lebih besar ketimbang Sony A6500. Di dalam bodinya tersimpan sensor APS-C 24 megapixel dengan prosesor gambar Leica Maestro II.

Tampilan LCD Leica CL.Tampilan LCD Leica CL. Foto: istimewa

Kombinasi ini dapat memotret 33 foto DNG dan JPEG dengan resolusi penuh berkecepatan 10 fps dan merekam video 4K dengan frame rate 30 fps. Sensornya diklaim dapat menghasilkan dynamic range hingga 14 stop, dan ISO maksimalnya 50 ribu.

Media penyimpanan foto CL memakai kartu SD, dan tak dilengkapi port apa pun. Alhasil untuk memindahkan foto ke ponsel atau laptop harus memakai WiFi atau mencabut kartu memorinya.

Leica CL kompatibel dengan sistem lensa Leica TL, yang sekarang sudah memiliki tujuh lensa, termasuk sebuah lensa gres 18mm f/2,8. Kamera ini juga kompatibel dengan tujuh lensa di sistem Leica SL.

Leica CL akan dijual dalam beberapa paket, misalnya paket dengan lensa 18mm harganya USD 3.795, paket dengan lensa 18-55mm harganya USD 3.995 dan untuk versi body only harganya USD 2.795, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (25/11/2017).

Related Posts