Tips Agar Terhindar Dari Bad Pixel / Dead Pixel Di Layar LCD


Merawat layar LCD sangat diharapkan di semua komponen elektronik yang mempunyai monitor LCD untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, tak terkecuali layar LCD komputer atau Laptop kesayangan kita....😦

Apa itu LCD? LCD kepanjangan dari Liquid Crystal Display yang merupakan evolusi dari layar/monitor tabung jaman dahulu...!!

Baca Juga : Tips Agar Terhindar Dari Bad Sector Di Harddisk

Nahhh... beda Layar/Monitor tabung, beda juga dengan Layar/Monitor LCD yang aku bahas kali ini...!!
jikalau dahulu Layar/Monitor tabung sanggup menjadikan mata menjadi rabun sebab teknologinya, lain halnya dengan Layar/Monitor LCD yang sama sekali tidak memperlihatkan efek dan dampak yang konkret terhadap mata manusia...!! sebab Layar/Monitor LCD sendiri mempunyai Pixel..!!


Apa itu pixel? Pixel atau dibaca kebanyakan orang dengan sebutan Piksel, merupakan sebuak titik-titik kecil elemen gambar yang berbentuk kotak-kota kecil dalam sebuah grafis. dan pada sebuah pixel itu sendiri mempunyai satu wana yang tersusun dan berhimpitan dengan rapatnya dengan pixel-pixel lainnya.
Semakin banyak pixel yang terdapat pada suatu Layar/Monitor LCD, maka gambar yang dihasilkan akan sebakin manis pula...

Sedangkan dalam pembahasan artikel kali ini, apa yang dimaksud dengan Bad Pixel / Dead Pixel Di Layar LCD??

Bad Pixel / Dead Pixel Di Layar LCD merupakan keadaan atau kondisi dimana terdapat pixel-pixel yang mati pada LCD. Dead Pixel ini menjadikan spot-spot atau titil-titik pada layar.... Jika hal itu terjadi, maka pixel yang mati tersebut tidak akan sanggup mampu lagi menampilkan warna. dan tentu saja Dead Pixel tersebut akan sangat-sangat mengganggu pemandangan di layar monitor kita...!!

Lalu cara apa yang sanggup dipakai semoga terhindar dari Bad Pixel / Dead Pixel Di Layar LCD? Simak di bawah ini sob.. :
  • Jangan menekan atau menggosokkan layar LCD terlalu besar lengan berkuasa dengan benda apapun itu, hal ini sanggup menjadikan kerusakan pada pixel di LCD tersebut.
  • Jika ingin membersihkan layar LCD, pastikan kau memakai kain yang berbahan / bertekstur yang lembut dan gosoklah secara halus.
  • Hindari benturan fisik secara pribadi di layar LCD.
  • Bagi pengguna Laptop, jangan sekali-kali meletakkan benda-benda di atas Keyboard Laptop... hal ini untuk menghindari kelupaan jikalau ada benda di atas Keyboard tersebut dan dikala kita menutup laptopnya benda itu terhimpit antara Keyboard dan Layar LCD, yang berujung pada retaknya layar LCD.
  • Disarankan kau memakai Screensaver pada komputer kau sob. semoga terhindar dari Dead Pixel... kenapa? sebab jikalau komputer dalam kondisi aktif namun ditinggalkan oleh penggunanya, maka pixel-pixel di LCD tersebut menjadi terbebani oleh sebab selalu menampilkan warna-warna yang sama..!! (dan fungsi dari Screensaver itu sebagai pembaharuan layar LCD laptop semoga Pixel di LCD selalu fresh warnanya...)
  • Hindari layar LCD dari air panas, jauhkan juga dari air yang dingin... pokoknya yang ber'air itu sanggup menyakibatkan rusaknya layar LCD...

Catatan penulis...
dengan membaca postingan di atas, kita sanggup tahu bahwa Bad Pixel / Dead Pixel Di Layar LCD sangat amatlah fatal dan mengganggu kenyamanan kita dalam melihat ke layar monitor... jadi sebaiknya dari sini ke depannya kita sebagai pengguna harus hati-hati dalam merawat layar LCD semoga tidak mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan dan kerugian lain-lainnya...

Akhir kata aku ucapkan "Terima Kasih" dikarenakan telah membaca postingan aku hingga akhir... :)
#Wasalammmm..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel