Tips Agar Terhindar Dari Bad Sector Di Harddisk


Harddisk merupakan salah-satu komponen terpenting di dalam sebuah komputer. tanpa adanya sebuah Harddisk komputer tidak akan bisa membaca, menulis atau bahkan menyimpan sekecil apapun data itu.

alasannya yaitu pada kenyataannya tanpa adanya Harddisk, komputer / Laptop kau tidak akan sanggup menyala :v


Apakah kalian tahu bahwa Harddisk di dalam Komputer atau Laptop teman suatu ketika kemudian akan rusak??
iyaaa.. iyaa saya tahu kalau kalian tidak ingin Harddisk kalian rusak alasannya yaitu banyak data-data berharga di dalamnya kan..!!

Di dalam dunia Per"Harddisk"an, jikalau kalian pernah mengalami atau pernah mendengar Bad Sector... semua orang niscaya akan mengerutkan jidat mereka alasannya yaitu Bad Sector sendiri ialah sebuah nama penyakit di dalam harddisk yang membuktikan bahwa Harddisk tersebut mengalami kerusakan di episode piringannya dan perlu di ganti / dibeli dengan Harddisk yang baru... T_T
dan tentu saja bukan hanya terjadi kerusakan di episode piringan Harddisk"nya saja, melainkan juga data-data di dalamnya tidak bisa kita lihat, kita kopi atau mungkin tidak akan bisa kita lihat kembali... alasannya yaitu Harddisk tersebut sudah mengalami kerusakan T_T
tapi meskipun faktanya Harddisk itu cepat atau lambat akan rusak... setidaknya kita sebagai penggunanya sanggup memperpanjang umur Harddisk kita dengan cara memperhatikan perawatan dan cara penggunaannya kan???

Baiklah, simak Tips-Tips saya di bawah ini supaya Harddisk kalian tidak rusak dan mengalami Bad Sector:


1. Jaga Agar Suhu Harddisk Selalu Dingin
Pernah gak kalian memakai komputer dalam keadaan dibiarkan panas?? tentunya ini bukanlah hal yang baik jikalau dibiarkan terus-menerus sob..!! alasannya yaitu apa? jikalau Harddisk terus-menerus dibiarkan dalam keadaan terlalu panas akan mengakibatkan Overheating dan mengakibatkan terjadinya Bad Sector.

2. Defrag Harddisk Secara Teratur
Defrag itu apa? silahkan lihat postingan saya di sinnnnniiiiiiiii....
jikalau kita tidak mendefrag Harddisk kita secara teratur tiap bulannya, akan mengakibatkan data-data di harddisk jadi kusut dan komputer kesusahan mencari-cari data yang kalian cari dan kalian perlukan. tak lupa akan memperlambat system kalian...

3. Hindari Benturan Secara Langsung Di Harddisk
Kenapa harus hindari benturan?? niscaya pada tau donkkkk...
lhaa wong TV aja kalo terbentur jadi rusakkk... apa lagi Harddisk...!!!! wkwkwkwkwk

4. Jika Menggunakan Harddisk Di Komputer Matikan Dengan Benar
Apakah kalian tahu fitur "Shut Down" di OS Windows..!! Fungsinya untuk apa? fungsinya untuk memerintahkan Harddisk supaya berhenti bekerja dengan semestinya dan bukan alasannya yaitu paksaan...!!
alasannya yaitu jikalau kalian memaksakan Harddisk berhenti berkerja ketika Harddisk tersebut sibukkkk-sibukkknya bekerja, akan mengakibatkan piringan dan jarum head di ujung spektrum pembaca data di dalam Harddisk menjadi berbenturan... dan akhirnya jarum head tersebut akan mengikis terus menciptakan tabrakan di piringan Harddisk yang pada akhirnya menciptakan bad sector...!!!


Akhir kata dari admin ialah...
mungkin Harddisk seukuran 300GB atau 500GB harganya bagi sebagian orang tidak seberapa.... akan tetapi asal kalian tahu, meskipun kita mempunyai Harddisk dengan kapasitas 1TB, 2TB atau mungkin 1PT pun harus kita jaga baik-baik dan benar-benar...!! kan sayang data-data di dalamnya...!! (penuh momen-momen dan kenangan bersama mantan) :v #ehhhh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel