Cara Supaya Ram Komputer Terbaca Secara Maksimal

RAM atau Random Access Memory ialah salah satu komponen penting dari sebuah PC ataupun Laptop yang kalian gunakan. namun ada beberapa faktor yang biasanya menciptakan RAM menjadi tidak maksimal kerjanya, baik itu dari segi kapasitas ataupun yang lainnya. dan di masa modern ini aneka macam RAM yang memperlihatkan kapasitas besar serta kecepatan yang maksimal juga dengan harga yang cukup muat dikantong untuk membelinya. namun apakah RAM tersebut Worth untuk digunakan? belum tentu demikian. alasannya ialah juga kita harus menyesuaikan DDR yang ada pada RAM tersebut.

namun meskipun RAM tidak terbaca secara keseluruhan atau Usable, tolong-menolong hal itu tak menciptakan kinerja sebuah RAM menjadi kendor atau pun menjadi jelek. ibarat gambar dibawah ini, meskipun terlihat RAM yang terpakai hanya sekitar 4.90GB sedangkan installed RAM ada di angka 5.00GB, namun 4.90GB ini terbaca secara Maksimal dan juga bekerja dengan baik.


dan kali ini aku pribadi akan memperlihatkan kalian tutorial bagaimana supaya RAM kalian dapat terbaca secara Maksimal. perhatikan ya, secara Maksimal, bukan terbaca secara keseluruhan. alasannya ialah memang sebelumnya ada yang bertanya di Grup mengenai RAM yang usable atau tak terbaca secara keseluruhan. lantas apakah RAM yang usable itu dapat mensugesti kinerja dari PC ataupun Laptop kalian? eksklusif saja simak video dibawah ini supaya kalian lebih mengerti

Cara Agar RAM Komputer Terbaca Secara Maksimal

  1. Jalankan Run (Win Logo + R)
  2. Ketik msconfig
  3. Klik ke tab Boot
  4. Masuk ke Advanced Options
  5. Perhatikan pada bab Maximum Memory
  6. Unchecklist pada Maximum Memory jika memang masih terchecklist
  7. Tekan OK
  8. Setelah itu dapat di Apply dan restart
  9. Selesai

(Credits: Faiz/B31)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel