google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Cara Upgrade Redmi 2 Ke Android 7 Nougat - PUSATRIK.COM

Cara Upgrade Redmi 2 Ke Android 7 Nougat

Redmi 2 merupakan generasi kedua dari Redmi Phone. Redmi 2 memakai MIUI berbasis Android 4.4.4 Kitkat. Smartphone yang satu ini berdasarkan saya Best Price Value banget, tetapi untuk tahun rilisnya. 😀

2017 masih Android Kitkat? Nggak jaman sob! Upgrade kini Redmi 2 kau ke Android 7 Nougat, berikut ini sudah tim buatkan tutorialnya :

Oh iya, sebelumnya download bahan-bahannya :

Oke, jikalau sudah download semua bahan-bahannya kini pindahkan semua bahan-bahannya ke kartu memori (pindahkan ke luar folder untuk mempermudah ketika flashing). Jika sudah pribadi tutorialnya :

1. Lakukan instalasi Custom Recovery
Untuk recovery bawaan dari MIUI sendiri tidak support untuk Custom ROM sob, jadi kau harus lakukan instalasi Custom Recovery. Di sini saya memakai TWRP Mod. Untuk instalasi-nya sendiri sangat mudah, cukup masuk ke aplikasi Updater, kemudian pilih "..." (titik tiga dikanan atas), kemudian pilih paket pembaruan, dan pilih file TWRP Mod yang tadi di download.

2. Masuk ke Custom Recovery
Setelah melaksanakan instalasi custom recovery, tahap selanjutnya yaitu masuk ke custom recovery. Defaultnya dalam posisi HP mati, tekan tombol Power + Volume Up + Volume Down. Setelah masuk ke recovery biasanya akan ada halaman selamat tiba dan peringatan, centang dan slide ke kanan.

3. Lakukan full backup
Sebelum melaksanakan upgrade, ada baiknya melaksanakan full backup. Untuk berjaga-jaga jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Caranya pada sajian Custom Recovery pilih Backup, kemudian centang semua opsi, dan slide ke kanan. Tunggu hingga selesai, biasanya memang agak usang dan sizenya juga tidak mengecewakan besar, tergantung banyaknya aplikasi/file kamu.

4. Lakukan full clean
Jika sudah melaksanakan full backup, kini waktunya full clean, membersihkan seluruh kenangan di MIUI 😢. Caranya pada sajian Custom Recovery pilih Wipe, pilih Advanced Wipe dan Centang Dalvik Cache, System, Data, Internal, dan Cache, kemudian slide ke kanan.

5. Saatnya upgrade!
Ini beliau sob inti dan yang ditunggu-tunggu dari artikel ini, saatnya upgrade! 😃. Caranya pada sajian Custom Recovery pilih Install, pilih Select Memory, pilih External Storage, pilih Bootloader Lollipop yang tadi di download, klik tanda plus untuk flashing sekaligus, pilih LineageOS 14 dan GApps ARM 7.1 Pico yang tadi di download, centang reboot, dan slide ke kanan. Tunggu hingga proses selesai.

6. Welcome to Android 7 Nougat!
Setelah selesai, HP Anda akan reboot otomatis jikalau mencentang reboot pada step ke-5. Tunggu booting ±5 Menit. Jika sudah simpulan proses booting akan muncul halaman selamat datang, dan silahkan setup hp gres Anda, next next doang kok. Dan Selamat daang di Android 7 Nougat sob! 😃.


Praktis bukan melaksanakan upgrade Redmi 2 ke Android 7 Nougat? Jangan lupa share artikel ini jikalau kau merasa artikel ini bermanfaat ya 😉. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih. 😘

(Credits: all members of facebook group Xiaomi Redmi 2 Indonesia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel