google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Mahasiswi Cantik ini temukan Cara Ampuh Buat Batre Smartphone Tahan 400 Tahun - PUSATRIK.COM

Mahasiswi Cantik ini temukan Cara Ampuh Buat Batre Smartphone Tahan 400 Tahun

Mya Le Thai, seorang mahasiswa doktoral pada University of California awalnya cuma iseng kemudian tanpa sengaja menemukan cara agar baterai handphone bisa bertahan lebih lama.

Awalnya Mya sedang iseng bermain-main dengan melapisi kawat baterai menggunakan lapisan gel.

"Dia menemukan bahwa ternyata dengan menggunakan gel tersebut bisa membuat baterai bisa didaur ulang hingga ribuan kali tanpa kehilangan kapasitasnya," terang Reginald Penner, Kepala Departemen Kimia di University of California.

Dilansir dari Business Insider, para peneliti dari University of California kemudian menyadari jika dengan cara  melapisi komponen rapuh dalam baterai handphone dengan sebuah 'pelindung' akan membuat kekuatan mereka tidak berkurang sama sekali meski digunakan terus menerus selama 400 tahun.

Mya menjelaskan lapisan gel ini akan membantu elektroda yang ada di kawat nano menahan bentuknya jadi lebih baik sehingga bsa diandalkan dan tetap utuh.

"Penelitian ini menjadi bukti bahwa baterai yang memiliki kawat nano bisa berumur lebih panjang," imbuh Mya.

Komponen baterai, terutama kawat nano seringnya akan lebih rentan rusak setelah 7 ribu kali pemakaian.
Baca
Harganya Kian Anjlok Bitcoin semakin dihindari Hacker
Cara Memerahkan Bibir Menggunakan Adobe Photoshop

Namun, berkat pelindung yang ditemukan Mya maka baterai tidak akan kehilangan kekuatannya meskpiun di charge lebih dari 200 ribu kali dalam tiga bulan.

Ini berarti, baterai handphone atau tablet bisa bertahan selamanya. Wah penemuan yang sangat berharga tentunya, dan semoga cepat dipasarkan. Kalau kamu suka dengan berita ini bantu share ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel