google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Di Makassar Bagi-Bagi Bibit Pohon - PUSATRIK.COM

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Di Makassar Bagi-Bagi Bibit Pohon

Makassar -Mahasiswa pencinta alam di Makassar, Sulawesi Selatan menggelar acara dalam suasana memperingati hari bumi. Hal ini dilakukan para mahasiswa dengan menggelar kegiatan teatrikal, membagikan bibit pohon, hingga memungut sampah di jalanan.

Aksi teatrikal yang digelar sejumlah mahasiswa tersebut dilakukan dengan membawa replika bumi di Fly Over Jalan Urip Sumoharjo, Panakukang, Makassar, Minggu (22/4/2018). Mereka berjalan kaki sambil melaksanakan teatrikal, memungut sampah, dan membagikan bibit pohon.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada bumi yang ditempati. Sudah semakin banyak terjadi kerusakan di berbagai belahan dunia. Mulai dari tumpahan minyak di laut. Pembakaran hutan, krisis air dan pemanasan global adalah salah satu dari sekian banyaknya kerusakan yang sudah ditimbulkan oleh manusia.


Foto: Mahasiswa pencinta alam di Makassar, Sulawesi Selatan menggelar agresi memperingati hari bumi. (Ibnu Munsir-detikcom)
"Kami gelar ini memperingati hari bumi. Kita mau sampaikan ke masyarakat bahwa pentinganya menjaga lingkungan mulai hal terkecil menyerupai tidak membuang sampah," kata koordinator aksi, Andi Syahrul ditemui ketika ditemui di lokasi.

Lebih lanjut, peringatan hari bumi mengigatkan kembali masyarakat untuk peduli sama lingkungan sendiri. Jika tidak lingkungan akan rusak dan berdampak pada insan di sekitarnya.

"Bencana alam banyak terjadi, alasannya yaitu tidak ada kepedulian dari lingkungan sekitar kita. Mereka membuang sampah sembarangan alhasil banjir dan sebagainya," terangnya.

Peringatan hari bumi yang jatuh pada Minggu 22 April 2018 diperlukan membawa pesan faktual bagi masyarakat. Dengan melakukan kegiatan kecil namun bermanfaat untuk orang banyak. Karena kalau bukan kita yang menjaga bumi ini siapa lagi?

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel