google-site-verification=UES8Z0aRJbtE1Gb4ZyHBN69EWU5404X-VqbouzRkOVI Lapan Stasiun Luar Angkasa China Akan Jatuh Besok - PUSATRIK.COM

Lapan Stasiun Luar Angkasa China Akan Jatuh Besok

Pernahkah anda bercita-cita menjadi astronot? Badan antariksa China mengatakan stasiun luar angkasa Tiangong 1 akan kembali pada hari Senin, 2 April 2018. Sedangkan perkiraan waktu untuk masuk ke atmosfer bumi nya masih belum ditentukan oleh badan antariksa Cina.

Makan untuk tempat terjadi lokasi puing-puing dari stasiun luar angkasa Ini juga masih belum ditentukan. Karena diperkirakan pesawat luar angkasa ini hancur ketika memasuki atmosfer bumi. Sama seperti meteor yang jatuh menabrak atmosfer bumi. Jadi kemungkinan besar, semua akan hancur terbakar sebelum mencapai tanah.

Kementrian Sains dan ICT Korea Selatan prediksi Tiangong-1 masuk ke atmosfer bumi sekitar jam 07.26  dan 13.26 pada hari Senin. Pesawat yang memiliki panjang 10 meter ini diluncurkan pada tahun 2011 sebagai percobaan docking dan orbit yang sudah menjadi program luar angkasa China. Peluncurannya sendiri digunakan untuk menempatkan Stasiun permanen di orbit untuk tahun 2023. Hanya akan di nonaktifkan pada tahun 2013 tetapi misinya selalu diperpanjang setiap kali akan dinonaktifkan.

Dari pemerintah Cina sendiri memprediksikan kalau stasiun luar angkasa itu akan kembali pada akhir 2017. Tetapi pada kenyataanya melenceng, para ahli meyakini kalau tes laboratorium luar angkasa ini tidak bisa dikendalikan.

Tak perlu khawatir dengan jatuhnya laboratorium luar angkasa milik China. Karena pesawat ini diperkirakan akan hancur tidak sampai menyentuh tanah. Walaupun lokasi jatuhnya sendiri masih belum bisa ditentukan.

Perkiraan waktu jatuhnya adalah dimulai dari 30 Mei 2018 sampai 4 April 2018. Apa yang terjadi saat pesawat ini jatuh ke bumi? Serpihan material yang jatuh akan terbakar habis saat menyentuh atmosfer, sama seperti yang jatuh ke bumi maka dia akan terbakar.

Di mana prediksi stasiun luar angkasa ini akan jatuh? Untuk tempatnya kemungkinan jatuh di samudera yang jauh dari daratan. Sehingga aman untuk manusia. Tempat ini juga sudah menjadi kuburan bangkai pesawat luar angkasa yang telah jatuh sebelumnya. Seperti yang terbaru kemarin adalah stasiun luar angkasa MIR. Juga program luar angkasa Rusia serta observatorium compton Gamma Ray milik Amerika Serikat.

Apakah kita bisa melihat peristiwa jatuhnya pesawat ini? Tergantung, di mana jatuhnya pesawat tersebut. Pesawat tersebut akan terlihat seperti komet yang yang Mendekati Matahari. Dan hanya akan tampak seperti cahaya yang terang di langit.

Apa yang terjadi kalau kita melihat objek seperti ini? Demi keamanan dan keselamatan warga diminta jangan menyentuh puing apapun yang mungkin ditemukan di tanah atau menghirup uap yang mungkin masih ada. Menurut para ahli sangat tidak mungkin kalau ada orang yang sampai kejatuhan benda langit saat jatuh ke bumi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel