14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family

shares

14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

INFO-DSLR - 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family. Apakah engkau merasa bosan dengan pose foto dari sanak family engkau yang itu-itu saja. Ya sedangkan hanya sekedar mengabadikan momen setidaknya kita sanggup memaksimalkan momen tersebut menjadi sebuah gambar yang lebih dari adanya. Kebanyakann dari kita hanya mengambil foto dari keluarga kita dengan bangun bersama sambil menatap kamera, tetapi sebetulnya kita lebih sanggup lagi untuk mengeksplor pose dari keluarga kita tersebut. Kita sanggup membuatnya lebih terasa hidup dan mencerminkan momen yang benar-benar berada di depan kita.
 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family
www.digitalcameraworld.com

Dibawah ini aku akan membagikan 14 tips untuk menghasilkan gambar candid yang lebih kreatif daripada biasanya.

1. Lindungi Kepala


Artinya yaitu kita harus menghindari mengambil foto keluarga kita ketika hari sangat cerah/mata hari diatas kepala. Carilah setidaknya kawasan yang kondusif dari paparan sinar matahari yang begitu berlebihan.
 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family
www.digitalcameraworld.com
Misalnya ketika kita berada di panta sedangkan kondisi cahaya sangat terik sekali, sebaiknya engkau mencari kawasan lain untuk mengambil gambar menyerupai mencari dermaga dan mengambil gambar disana.

2. Cari Level Yang Tepat

Dalam mengambil foto keluarga engkau tidak harus mengambil gambar sejajar/searah dengan posisi tubuh dari keluarga engkau, sebab ini termasuk salah satu penyebab gambar tidak begitu menarik. Sebagai teladan sebaiknya jikalau keluarga engkau sedang duduk di lantai cobalah untuk sedikit menurunkan kamera engkau berada di bawah level mereka semoga engkau mendapat gambar yang lebih manis daripada engkau mengambilnya pada posisi sejajar dengan posisi tubuh keluarga engkau.

3. Akrab Dengan Suasana


Kita harus melebur dengan suasana yang berada di sekitar kita. Misalnya ketika belum dewasa kita sedang bermain, cobalah untuk mencuri-curi gambar mereka tanpa mereka sadari. Hal ini akan menciptakan gambar yang kita hasilkan lebih hidup dan tanpa mengada-ada/pose.
 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family
www.digitalcameraworld.com
4. Pertahankan Suasana

Ketika kita sedang bermain dengan belum dewasa kita, buatlah fotografi menyerupai permainan yang menyenangkan. Buatlah hal ini menyenangkan bagi mereka, jangan hingga belum dewasa kita kehilangan ketertarikannya dan menciptakan merekan berekspresi menyerupai dipaksakan. Buatlah suanan semenyenangkan mungkin.

5. Zoom In

Cobalah untuk mengambil gambar dari belum dewasa engkau dengan cara zoom shoot semoga latar belakang dari belum dewasa kita terlihat kabur dan usahakan background dari belum dewasa kita mempunyai komposisi warna yang menarik menyerupai taman bunga, kebun, dll. Dan usahakan pakaikan belum dewasa kita baju yang penuh warna semoga gambar yang dihasilkan menjadi lebih menarik.

6. Pertahankan Ketajaman

Saat mengambil gambar pada keluarga kita usahakan untuk memfokuskan lensa kita pada mata. Kita sanggup memakai single-servo AF (AF-S) dan off-centre AF point. Jika engkau akan mengambil gambar keluarga kita yang sedang melkitakan aktifitas cobalah beralih ke continuous-servo AF (AF-C).
 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family
www.digitalcameraworld.com
7. Pilihan Lensa

Dalam menghasilkan gambar yang unik kita membutuhkan lensa yang bukan stengkaur untuk bereksperimen. Jika kita mempunyai budget yang lebih cobalah untuk membeli lensa zoom. Lensa zoom yaitu lensa serbaguna yang akan sangat mempunyai kegunaan bagi kita. Dalam memotret kita membutuhkan beberapa optik seorang jago untuk mendapat gambar yang tajam. Sebuah 50mm yaitu salah satu yang harus engkau miliki, dan 24-70mm f/2.8 yaitu aksesori yang sangat baik untuk setiap daftar lensa kit.

8. Tripod

Gunakan tripod untuk mengambil setiap momen dari keluarga engkau semoga gambar yang dihasilkan lebih stapbil dan juga engkau sanggup ikut foto dalam gambar yang akan diambil tersebut.

9. Gunakan Tampilan Layar

Cobalah memakai tampilan layar dari kamera engkau untuk melihat apakah ada kompensasi pencahayaan yang harus diperlukan.
 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family
www.digitalcameraworld.com
10. Flash

Jika engkau memakai flash, engkau harus memastikan kecepatan rana tidak melebihi kamera engkau 'maximum flash sync speed', biasanya sekitar 1/250 detik.

11. In Control

Dalam kondisi yang sangat terang, engkau mungkin harus memakai aperture kecil dan ISO rendah untuk menjaga kecepatan flash kamera engkau, atau mengatur mode sinkron dengan kecepatan tinggi.

12. Mata Untuk Detail

Pertahankan tatapan engkau pada sesuatu yang penuh warna dan juga kawasan yang memperlihatkan keteduhan untuk cahaya lembut semoga engkau sanggup menilau kawasan yang cocok untuk melkitakan pengambilan gambar bagi keluarga engkau.
 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family 14 Tips Kreatif Untuk Fotografi Candid Family
www.digitalcameraworld.com
13. Gunakan Lutut

Artinya yaitu engkau sekali-kali harus mencoba membawahi belahan mata dari keluarga engkau. Cobalah untuk mendudukan tubuh engkau dan ambilah gambar dibawah dari level posisi mata mereka.

14. Jangan Memaksa
Saat pertama kali berada di kawasan liburan engkau misalnya, jangan hingga engkau pribadi memaksakan diri untuk pribadi mengambil gambar pada keluarga engkau. Biarkan mereka menikmati suasana dulu dan ketika mereka sudah mulai membaur dengan keadaan sekitar teranyar mulailah engkau untuk mencuri-curi gambar mereka.

Nah mungkin itu saja yang sanggup aku sampaikan perihal tips dalam menciptakan gambar kreatif dari fotografi candid family. Semoga info yang aku sampaikan diatas sanggup menambah wawasan bagi kita semua dan salam jepret.

Sumber http://info-dslr.blogspot.com

Related Posts