4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android Dan Iphone (Ios)

shares

4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android Dan Iphone (Ios) - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android Dan Iphone (Ios), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel How To, Artikel smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone (iOS) – Salah satu alasan orang-orang beramai-ramai bermigrasi ke smartphone yaitu kameranya elok dan mempunyai ukuran mega pixel yang tinggi. Sehingga hasil gambar yang direkam dari kamera  smartphone terlihat  lebih jernih ketimbang ponsel biasa. Sekarang ini sudah banyak smartphone yang beredar dipasaran dengan performa kamera yang dapat didikaulkan.

 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone  4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone (iOS)
Tampilan kamera dari iPhone 6, semoga kualitas gambarnya tetap elok maka kita harus menjaga dan merawatnya.

4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone (iOS)

Meskipun banyak smartphone yang mengatakan fitur kamera dengan resolusi tinggi namun hal tersebut akan percuma jikalau kamera smartphone tidak dirawat atau tidak dijaga. Berikut ini ada beberapa tips atau cara yang dapat dilanekan oleh pemakai smartphone semoga kameranya dapat infinit dan terawat.

1. Hindari Benturan Keras pada Smartphone


 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone  4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone (iOS)
Hindari benturan keras pada smartphone yang dapat berakibat kerusakan pada kamera dan smartphone itu sendiri

Kamera pada smartphone merupakan fitur yang tertanam pada smartphone yang terhubung melalui rangkaian tertentu (bagian ini anak elektronika lebih paham). Awal mulanya kamera dan papan sirkuit pada smartphone merupakan komponen yang berbeda dan kemudian disatukan.

Komponen ini disatukan memakai semacam perekat atau solder oleh robot. Sehingga nantinya dapat digunakan. Jika rangkaian yang terhubung ini terganggu maka, kamera smartphone dapat rusak atau balasannya menjadi buram dan bahkan tidak dapat berfungsi lagi. Selain itu kamera merupakan fitur yang sensitif terhadap benturan. Jika ada benturan yang keras biasanya fokus kamera smartphone akan berubah.

Solusi yang dapat lanekan yaitu mengatakan pelindung berupa softcase yang dapat mengurangi benturan keras apabila terjatuh dari ketinggian atau bencana lainnya.

2. Bersihkan dari Debu yang Menempel

Agar hasil jepretan kamera smartphone tetap joss, maka kita harus membersihkan bubuk yang menempel. Jika debunya masih sedikit belum mengatakan efek apa-apa, tapi kalau sudah banyak ini dapat mengganggu  kamera smartphone untuk kedepannya. Oleh alasannya yaitu itu jangan biarkan banyak bubuk melekat pada kamera smartphone.

3. Jangan Membersihkan Kamera Smartphone dengan Jari Tangan


 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone  4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone (iOS)
Kamera smartphone dibersihkan memakai peralatan tertentu yang teksturnya lebih lembut dan halus, jangan membersihkan kamera dengan memakai jari.

Jika kamera smartphone kotor hindari membersihkan kamera memakai tangan alasannya yaitu tangan dapat menciptakan beling pelindung kamera menjadi pudar dan blur. Ini mengganggu kualitas ketajaman foto hasil jepretan smartphone.

Solusi yang dapat dilanekan oleh pemakai smartphone yaitu mgunakan tisu, kapas atau kain khusus  yang teksturnya lebih halus untuk membersihkan kamera smartphone.

4. Jangan Biarkan Smartphone Terkena Air


 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone  4 Cara Merawat Kamera Smartphone Android dan iPhone (iOS)
Jauhkan smartphone dari cairan atau sejenisnya untuk menghindari kerusakan.

Air dapat mengganggu smartphone, bahkan smartphone yang terendam air dapat menjadikan kerusakan smartphone. Ini juga dapat menjadikan kamera smartphone jadi rusak. Oleh alasannya yaitu itu solusinya jauhkan smartphone dari air semoga kameranya tetap bagus.

Kesimpulan


Kamera smartphone merupakan bab yang sensitif oleh alasannya yaitu itu kita perlu menjaganya semoga kamera tetap menghasilkan kualitas jepretan yang bagus. Kamera smartphone ini hampir sama dengan kamera biasa yang sensitif terhadap benturan. Jika ingin kamera smartphone elok maka ada baiknya menerapkan cara ini dan dikolaborasikan dengan cara lainnya. 

Sumber http://teknoway.blogspot.com

Related Posts