7 Cara Biar Menghemat Baterai Smartphone Yang Boros Menjadi Baka Dan Tahan Lama

shares

7 Cara Biar Menghemat Baterai Smartphone Yang Boros Menjadi Baka Dan Tahan Lama - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Biar Menghemat Baterai Smartphone Yang Boros Menjadi Baka Dan Tahan Lama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel How To, Artikel smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

7 Cara biar Menghemat Baterai Smartphone yang Boros menjadi  Awet dan Tahan Lama – Baterai smartphone mempunyai tipe dan daya tahan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnnya. Ada yang kapasitasnya 2200 mAH, 3000 mAH, 4000 mAH dan seterusnya. Harus kita anei bahwa smartphone membutuhkan banyak daya sehingga kita harus dapat menerapkan trik biar dapat tahan lama.


Trik ini bahwasanya tidak perlu bagi mereka yang sudah percaya dan cukup mengengkaulkan power bank. Apalagi kini ini ada banyak jenis power bank dengan aneka macam kapasitas baterai yang dapat membantu smartphone kalau kehabisan baterai.

 Cara biar Menghemat Baterai Smartphone yang Boros menjadi 7 Cara biar Menghemat Baterai Smartphone yang Boros menjadi Awet dan Tahan Lama
Smartphone yang diletakkan diatas meja

7 Cara biar Menghemat Baterai Smartphone yang Boros menjadi Awet dan Tahan Lama

Ada banyak cara yang dapat dilanekan biar kita dapat menghemat pemakaian baterai smartphone. Namun cara tersebut tidak akan diketahui kalau tidak disampaikan atau dibagikan keteman-teman. Berdasarkan pengalaman yang alami sendiri ada beberapa trik dan tips untuk menghemat baterai smartphone. Berikut ada 7 cara yang dapat dilanekan biar baterai smartphone menjadi lebih hemat.

1. Singkirkan Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa semakin banyak aplikasi dapat menyebabkan baterai jadi boros. Pada settingan baterai smartphone sudah diberikan data aplikasi mana saja yang menyebabkan baterai smartphone jadi boros.

Seharusnya ini dapat dijadikan petunjukkan bahwa semakin banyak aplikasi yang aktif menciptakan baterai smartphone jadi boros. Oleh lantaran itu singkirkan aplikasi yang tidak dibutuhkan, caranya gampang yaitu dengan mencopot pemasangan aplikasi atau uninstall. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk dihapus ialah aplikasi Facebook, Twitter, Google Plus, isu cuaca, aplikasi pembersih dan aplikasi lain yang layak disingkirkan.

Meskipun RAM smartphone kita besar sebaiknya kita juga harus menyingkirkan aplikasi yang tidak digunakan. Jika belum paham sebaiknya bertanya kepada orang yang paham dengan aplikasi smartphone. Intinya jangan tanet menghapus aplikasi toh ini untuk kebaikan smartphone kita. Untuk sosial media sebaiknya kita tidak perlu memakai aplikasi lantaran dapat diakses melalui browser.

2. Mengurangi Durasi Permainan atau Menyingkirkan Game Online dari Smartphone

Permainan online pada smartphone ibarat Clash of Clans COC, Hay Days, Get Rich, Clash of King dan permainan game online lain menguras banyak daya baterai smartphone. Meskipun kita sudah ketagihan main game online tersebut namun ada baiknya mengurangi durasi permainan biar baterai smartphone lebih hemat.

Aplikasi yang membutuhkan banyak daya baterai ditengkaui dengan peningkatan suhu panas pada smartphone. Oleh lantaran itu kalau mulai terasa panas maka hentikan untuk sejenak, tunggu hingga suhu ponsel menjadi normal kembali. Jika memang dibutuhkan singkirkan aplikasi game online tersebut.

3. Mematikan Koneksi Internet atau Data Jika tidak Dibutuhkan

Ada saatnya dimana kita harus terus menerus terkoneksi dengan internet, dengan alasan-alasan tertentu ibarat chatting di aplikasi messenger untuk mendapat isu penting. Selain itu ada juga acara yang lain memungkinkan kita untuk terus menerus harus terhubung dengan internet.

Namun ketika sudah ada lagi hal penting semacam ini sebaiknya matikan saja koneksi internetnya. Mematikan koneksi data internet merupakan langkah kecil yang dapat menghemat baterai. Bisa dirasakan sendiri perbedaannya ketika mematikan koneksi internet dengan tehubung dengan internet secara terus menerus.

4. Mematikan Aplikasi yang Tidak Digunakan dengan Cara Force Stop (Hentikan Paksa)

Banyak sekali orang yang tidak menyadari hal ini sehingga aplikasi yang tidak dibutuhkan pun masih diaktifkan. Saran dari aku sebaiknya matikan saja aplikasi tersebut lantaran selain membebani kinerja smartphone, ini juga menciptakan baterai smartphone jadi boros.

Mematikan aplikasi ini dapat dilanekan secara manual atau otomatis memakai tools dari aplikasi lain. Tapi aku sendiri lebih suka memakai cara yang manual, alhamdulillah dampaknya tidak mengecewakan baterai smartphone jadi lebih hemat dan hemat.

5. Kurangi Aktivitas Browsing dan Menonton Video dari Internet

Sebenarnya browsing tidak terlalu mengurasi baterai, tapi kalau streaming video dari internet ibarat Youtube ini menciptakan baterai cepat habis. Apalagi kalau memutar video dengan resolusi tinggi, semakin terasa banget baterai smartphone cepat habis.

6. Kurangi Aktivitas Mengakses Sosial Media Melalui Aplikasi Sosmed

Meskipun sudah ada browser yang dapat dipakai untuk main-main di sosial media tapi kadang kita masih suka bukan aplikasi sosial media. Ini kita lanekan lantaran dinilai lebih mudah dan cepat. Tapi tanpa ini kira sadari aplikasi ini (Instagram, Facebook, Twitter, Path) dapat menyebabkan baterai smartphone cepat habis.

Seperti yang sudah disampaikan pada point sebelumnya, untuk sosial media yang dapat diakses melalui website sebaiknya gunakan browser. Gunakan pula browser yang cepat dan ekonomis baterai ibarat Opera Mini, UC Browser atau Google Chrome. Ini dilanekan biar baterai smartphone lebih hemat.

7. Kurangi Tingkat Kecerahan Cahaya pada Smartphone

Untuk point yang satu ini biasanya tidak terlalu diperhatikan oleh pemakai smartphone. Tapi perlu diketahui bahwa kecerahan cahaya pada smartphone mempunyai efek yang tidak mengecewakan besar terhadap pemakaian baterai. Oleh lantaran itu sebaiknya kurangi tingkat kecerahan cahaya pada smartphone.

Kesimpulan


Kalau diperhatikan banyak sekali penyebab baterai smartphone jadi boros, oleh lantaran itu diharapkan beberapa langkah biar baterai smartphone dapat hemat, hemat dan tahan lama. Kaprikornus pada dasarnya penyebab baterai smartphone jadi boros berasal dari acara internet (online), oleh lantaran itu kurangi acara online biar baterai smartphone lebih irit.

Sumber http://teknoway.blogspot.com

Related Posts