Cara Menciptakan Light Painting Dengan Smartphone

shares

Cara Menciptakan Light Painting Dengan Smartphone - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Light Painting Dengan Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

INFO-DSLR - Cara Membuat Light Painting Dengan Smartphone. Light Painting ialah salah satu jenis fotografi yang banyak di gandrungi para fotografer-fotogafer muda alasannya ialah keindahannya. Selain alasannya ialah keindahannya fotografi jenis satu ini juga menuntut kreatifitas kita. Karena disini kita bermain dengan cahaya dan memainkannya sampai membentuk suatu objek yang kita inginkan. Light Painting sanggup dibilang seni fotografi yang menggunakan teknik long exposure untuk menangkap cahaya sebagai objeknya, cahaya yang dijadikan objek foto ini sengaja dibuat untuk menciptakan referensi tertentu.
 Cara Membuat Light Painting Dengan Smartphone Cara Membuat Light Painting Dengan Smartphone
Light Painting

Light Painting ini sering sekali dibuat dengan kamera DSLR alasannya ialah settingan kameranya yang lengkap. Namun seiring perkembangan teknologi handphone juga mengalami perkembangan dalam segi kameranya. Smartphone ialah handphone bakir dikala ini yang terus mengalami perkembangan yang cukup siginifikan. Banyak sekali fitur-fitur yang terus mengalami perkembangan, salah satunya ialah kualitas kameranya. Kamera smartphone dikala ini semakin dibekali fitur yang kualitasnya hampir menyerupai kamera-kamera digital mirip DSLR. Nah maka dari itu kita sanggup membuat Light Painting dengan Smartphone tanpa mahal-mahal membeli kamera DSLR.

Kunci dalam menciptakan Light Painting ini ialah dengan berada di dalam suatu tempat/ruangan dengan kondisi cahaya yang gelap. Jika kita ingin menciptakan Light Painting di luar ruangan maka kita harus melkamikan pemotretan pada malam hari. Tetapi kalau kita ingin menciptakan Light Painting di dalam ruangan makan kondisikann ruangan itu benar-benar gelap biar gambar yang kita hasilkan nanti benar-benar maksimal.

Sebelum melkamikan pemotretan/pengambilan gambar sebaiknya kau menciptakan perencanaan terlebih dahulu, apa yang akan kita buat nanti dan bagaimana gerakan cahayanya biar dikala pengambilan gambar tidak sering menciptakan kesalahan. Dan tentunya perancanaa/konsep juga sangat mempengaruhi kualitas dari Light Paintingmu.

Dibawah ini ialah peralatan yang kau butuhkan untuk menciptakan Light Painting :

- Smartphone
- Tripod
- Sumber Cahaya (Senter, LED warna (lebih bagus))
- Aplikasi Camera FV-5 (Download di Playstore)

Settingan kamera untuk menciptakan Light Painting :

Buka aplikasi Camera FV-5 terlebih dahulu, sesudah itu kemudian setting shutter speed di custom atur waktunya di atas 20/detik atau sesuaikan dengan impian kau sendiri, sesuaikan dengan panjang atau usang kau dalam menciptakan lukisan cahaya kamu. Atur settingan WB di mode bulb dan atur ISO sebanyak 100.

Setelah semua sudah di atur sesuai mirip di atas tadi kini saatnya untuk pengambilan gambar. Tinggal pencet tombol shutter pada kamera kemudian mulailah menciptakan tulisan/gambar menggunakan senter tadi. Untuk hasil yang lebih maksimal dan gambar lebih stabil usahakann untuk menggunakan tripod alasannya ialah ibarata kata Light Painting tanpa tripod itu mirip "Sayur tanpa garam", hehe. Atau kau sanggup meletakan Smartphone kau pada kawasan yang stabil mirip kursi, meja, dll, yang penting kamera tidak goyah biar cahaya light painting sanggup stabil.

Nah mungkin itu saja yang sanggup aku jelaskan perihal cara menciptakan light painting menggunkan smartphone. Semoga gosip yang aku berikan ini sanggup bermanfaat dan menambah ilmu bagi kita semua. Salam jepreet

Sumber http://info-dslr.blogspot.com

Related Posts