Mengenal Arti Kependekan Yang Ada Pada Lensa Nikon

shares

Mengenal Arti Kependekan Yang Ada Pada Lensa Nikon - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Arti Kependekan Yang Ada Pada Lensa Nikon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita kamera, Artikel Lensa kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Arti singkatan di lensa Nikon - penataan dalam santunan nama pada lensa kamera Nikon terkadang bagi sebagian orang terasa membingungkan lantaran mengharuskan para usernya mengetahui terlebih dahulu singkatan yang ada pada body lensa guna mengenal secara detail spesifikasi yang ada pada lensa tersebut.

Nah pada kesempatan yang baik ini kami akan memperlihatkan sedikit ulasan mengenai arti singkatan yang ada pada lensa kamera Nikon sehingga sanggup memudahkan anda mengerti dan mengetahui spesifikasi yang ada pada sebuah lensa kamera Nikon, khususnya memudahkan anda dalam memutuskan untuk menentukan lensa yang bagaimana yang akan kalian beli.

 penataan dalam santunan nama pada lensa kamera Nikon terkadang bagi sebagian orang teras Mengenal Arti Singkatan Yang Ada Pada Lensa Nikon

AF

Adalah abreviasi dari istilah Auto Focus dimana lensa dengan instruksi ini berarti mempunyai fitur Auto Focus yang sanggup diatus fokusnya secara otomatis lewat kamera.

Daftar kamera DSLR Nikon harga murah berkualitas

AF-S - Auto Focus with Silent Wave Motor

Lensa kamera Nikon dengan instruksi menyerupai diatas berarti membuktikan bahwa lensa kamera tersebut mempunyai motor didalamnya, sehingga jenis lensa ini sanggup dipakai dan bekerja pada seluruh kamera DSLR Nikon baik yang belum ataupun yang telah mempunyai motor sendiri. Beberapa jenis kamera Nikon yang belum mempunyai motor fokus menyerupai D40, D60 ataupun D5000.

AF-D – Auto Focus with Distance Information

Arti instruksi "D" sesudah instruksi AF ini berarti Distance Information, jadi secars keseluruhan lensa yang memakai instruksi AF-D ini selain sanggup secara otomatis melkamikan auto fokus, juga menyediakan detail jarak antara lensa dan objek foto yang akan dipotret. Fungsi gosip jarak ini biasanya dimanfaatkan guna menentukan metering.

SWM - Silent Wave Motor

Lensa Nikon dengan instruksi menyerupai ini ialah lensa yang mempunyai kelebihan yakni melkamikan penggantian dari auto fokus ke manual fokus dengan cepat cukup dengan memutar fokusing ring, jadi berbeda dengan cara pengantian fokus yang ada pada lensa jenis AF -D ya.

IF – Internal Focusing

Lensa kamera Nikon dengan instruksi IF ini mempunyai kemampuan mencari sebuah titik fokus dengan sangat cepat cukup dengan menggerakkan beberapa elemen yang ada didalamnya, tanpa harus menggerakkan bab barell lensa. Atau dengan kata lain kemampuan lensa berkode "IF" ini dalam mencari titik fokus lebih cepat dibandingkan lensa non IF. Jenis lensa Nikon yang mempunyai instruksi menyerupai ini sampelnya ialah Nikon 70 - 200mm f/2.8 VR ll ataupun Nikon 18 - 200 f/3.5 - 3.6 VR ll.

RF – Rear Focusing

Kode RF pada lensa ini mengindikasikan bahwa lensa jenis ini dalam mencari sebuah titik fokus ialah dengan menggerakkan beberapa elemen internal yang ada pada bab belakang lensa.

G

Bila kalian melook ada instruksi abjad " G " dibagian belakanh aperture semisal lensa Nikon 50mm AF - S f/1.4G mengindikasikan bahwa lensa jenis ini tidak mempunyai ring guna mengatur aperture, dan memang hampir sebagian lensa Nikon yang modern bertype G.

Pengertian Aperture Lensa

Micro

Lensa dengan goresan pena Micro ini mengindikasikan bahwa lensa tersebut mempunyai fitur pengambilan gambar jarak bersahabat atau untuk fotografi makro. Micro = Macro.

PC-E - Perspective Control with Electronic Diapragm

Jenis lensa kamera yang mempunyai instruksi PC-E ini sedikit unik lantaran memungkinkan lensa kamera digeser ataupun dibengkokkan dengan teknik tilt shift.

Yuk mengenal urutan kelas kamera DSLR Nikon dari yang pemula hingga Pro

Nah itulah tadi beberapa istilah yang ada pada lensa kamera DSLR Nikon, bagi yang belum begitu mengetahui istilah singkatan yang ada pada lensa Nikon agar goresan pena diatas sanggup bermanfaat.




Sumber http://ulasfoto.blogspot.com

Related Posts