Rekomendasi Lensa Sapu Jagat Terbaik

shares

Rekomendasi Lensa Sapu Jagat Terbaik - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rekomendasi Lensa Sapu Jagat Terbaik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lensa kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

boralgan maslah gonta ganti lensa, apalagi membawa banyak sekali lensa kamera aneka macam ukuran, oleh alasannya ialah itulah diciptakan sebuah lensa yang bisa untuk membackup semuanya yang biasa disebut dengan lensa sapu jagat.

Lensa sapu jagat ini mempunyai jangkauan fokus yang luas mulai dari yang bersahabat maupun yang jauh ibarat lensa tele. Namun demikian kualitas gambar yang dihasilkan oleh jenis lensa tidaklah begitu cantik jikalau dibandingkan dengan lensa fix. Buat kalian yang hendak membeli lensa sapu jagat sebagai senjata kamulan dalam berburu foto, dibawah ini ada beberapa brand lensa sapu jagat yang bisa kalian coba miliki.



1. Nikon 18-200mm VR f/3.5-5.6 VR versi II
Bagi pemilik kamera Nikon, memakai produk yang memang disediakan oleh Nikok sendiri merupakan pilihan terbaik lantaran kualitas gambar yang dihasilkan dari lensa Nikon ini sangat berkualitas, tajam dan cantik di range 18-70mm namun sedikit menurun di range diatas 130mm ( semua lensa sapu jagat tampaknya demikian ), begitupun dengan desain body lensa nya yang terlook premium. Dengan kualitas terbaik yang ditawarkan ini tentu saja menciptakan harganya pun juga sedikit lebih mahal. Harga lensa Nikon 18-200mm VR f/3.5-5.6 VR  II ini di kisaran angka 9 juta an. Jika kalian rasa terlalu mahal bisa coba memakai tamron ataupun sigma yang harganya lebih murah.

2. Canon 18-200mm f/3.5-5.6 IS
Lensa sapu jagat yang bisa kalian miliki selanjutnya ialah dsri Canon, walau secara kualitas lensa milik Canon ini tidak setajam dan sebagus milik Nikon, namun untuk range jauh alias tele lebih cantik lensa milik Canon. Kekurangan yang ada pada lensa ini ialah masih memakai teknologi usang untuk fitur auto fokusnya sehingga masih terdengar bunyi dan kurang begitu cepat dalam mengambil fokus. Bagi pemilik kamera Canon tentu saja lensa yang satu ini ialah pilihan terbaik untuk digunakan. Harga yang ditawarkan untuk lensa Canon ini di kisaran angka 7.8 hingga 9 juta rupiah.

3. Tamron 18-270mm f/3.5-6.3 PZD VC Macro
Lensa sapu jagat keluaran tamron ini ialah salah satu lensa yang mempunyai range paling jauh jikalau dibandingkan dengan lensa yang telah disebutkan diatas. Kualitas foto yang dihasilkan oleh lensa ini cukup cantik di rsnge18 - 135mm namun berangsur menurun untuk jarak diatasnya terutama di range 200-270. Lensa ini sangat pas dipakai bagi kau yang suka melkamikan pengambilan gambar dari jarak jauh ibarat foto satwa liar dan lain sebagainya. Kekurangan yang ada pada lensa lensa tamron ini kebanyakan ialah di area auto fokus yang tidak mengecewakan berisik dan terkadang sering mengalami kegagalan dalam mengunci objek. Karena adanya kekurangan yang ada, aku rasa sangat masuk akal bila harga yang ditawarkan untuk lensa sapu jagat brand Tamron ini sangat terjangkau bagi pemula yakni sekitar 4 hingga 5 jutaan.

4. Tamron 18-250mm f/3.5-6.3 Macro
 Lensa sapu jagat terbaik selanjutnya masih dari tamron yaitu lensa Tamron 18-250mm f/3.5-6.3 Macro. Lensa dengan panjang focal yang sedikit lebih pendek dari lensa Tamron yang kita bahas sebelumnya diatas ini mempunyai kelebihan ukurannya yang kecil dan lebih ringan bobotnya, namun sayang lensa yang satu ini belum mempunyai fitur built in stabilizer sehingga sedikit merepotkan fotografer ketika mengambil gambar di dalam ruangan yang gelap. Penggunaan paling ideal dari lensa ini ialah diatas tripod dan di luar ruangan alias outdoor. Harga yang ditawarkan dari lensa tamron yang satu ini juga tidak mengecewakan murah hanya sekitar 3 jutaan rupiah saja.

5. Tamron 16-300mm f/3.5-6.3 VC PZD Di II
Lensa sapujagat terbaik selanjutnya masih dari Tamron dengan generasi teranyarnya yang mempunyai panjang fokal sangat mengagumkan hingga 300mm. Memiliki bobot yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu besar ini mempunyai kualitas lensa yang bisa dibilang cukup baik dan cantik melook kinerja dari autofokusnya yang lebih cantik ketimbang generasi sebelumnya. Oleh jadinya bisa dibilang lensa ini ialah lensa sapu jagat yang terbaik dilook dari rentang panjang focalnya. Harga lensa Tamron 16-300mm f/3.5-6.3 VC PZD ini ditawarkan pada kisaran harga 6.7 hingga 7 juta an.

6. Sigma 18-200mm f/3.5-6.3 OS HSM Macro C
Lensa sapu jagat terbagus yang terakhir ialah lensa sigma 18-200mm f/3.5-6.3 HSM Macro C Yang mempunyai kecepatan auto fokus yang sangat baik dan kamirasinya lebih cantik dibandingkan produk dari Tamron, bahkan hampir tidak bersuara ketika memilih fokus objek. Selain itu lensa ini juga mempunyai desain yang tidak mengecewakan ramping dengan bobot yang ringan plus fitur Macro yang memungkinkan kau memotret objek kecil atau makro. Lensa sigma ini masih tergolong generasi anyar yang juga kompatibel dengan lensa dock guna memprogram ulang auto fokus bila terjadi error.  Harga dari lensa sigma ini berada dikisaran harga 5 juta an saja.

Untuk produk lensa noj original diatas ibarat lensa sigma dan juga tamron tersedia untuk beberapa body kamera baik dari Canon, Nikon, Pentax maupun Sony. Semoga bermanfaat.




Sumber http://ulasfoto.blogspot.com

Related Posts