Pengertian Flare Lensa Dan Memahami Keindahannya

shares

Pengertian Flare Lensa Dan Memahami Keindahannya - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Flare Lensa Dan Memahami Keindahannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita kamera, Artikel tips kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Lensa flare fotografi - pada edisi kali ini ita akan membahas sesuatu yang ada kaitannya dengan dunia fotografi khususnya yang menyangkut duduk kasus lensa sebuah kamera. Mungkin bagi penyuka fotografi pemula masih belum begitu faham mengenai apa itu flare lensa bukan ?

Pengertian flare lensa

Flare lensa ialah suatu bentuk yang berkilau dan nampak gila yang tertangkap kamera ketika melkamikan pengambilan foto. Hal ini disebabkan lantaran kita melkamikan kesalahan dalam mengambil gambar objek atau benda dimana kamera kita menghadap eksklusif datangnya arah cahaya baik itu cahaya lampu maupun cahaya matahari. Nah bila hingga terjadi keadaan yang menyerupai ini maka subjek foto yang kita ambil akan menjadi under exposure sedangkan backgroundnya lebih over exposure. Selain itu, dengan adanya flare lensa ini akan mensugesti gambar yang kita ambil menyerupai kurangnya kontras gambar serta saturasi warna.

Memang suatu kesalahan besar didunia fotografi bila mengambil gambar foto dimana kamera kita eksklusif menghadap ke arah cahaya. Bahkan seorang fotografer profesional pun sangat menghindari teknik yang satu ini. Bahkan beberapa produk kamera DSLR menyerupai nikon mengembangkan sebuah lensa khusus yang sanggup dipakai untuk meminimalisir bahkan menghilangkan terjadinya flare lensa, mereka melapisi lensa lensa mereka memakai lapisan coating tipis khusus dan memberi nama lensa ini dengan sebutan Nikon Nano Cristal.
 pada edisi kali ini ita akan membahas sesuatu yang ada kaitannya dengan dunia fotografi k Pengertian Flare Lensa Dan Memahami Keindahannya

Namun sangat berbeda halnya dengan dunia cinematography atau dunia perfilm an, teknik pengambilan gambar yang sanggup membuat flare lensa ini malah seringkali dipakai lantaran dianggap bisa membuat suatu adegan yang sangat menarik dan biasanya disangkut pautkan dengan keindahan subjek yang diambil dalam suatu adegan film. Efek flare lensa ini biasanya dijadikan adegan ending suatu film dan lain sebagainya.
Sebenarnya suka atau tidaknya pengaruh tersebut tergantung dengan minat dan selera masing masing saja diadaptasi dengan kebutuhan. Bila kalian memang tertarik untuk membuat foto dengan flare lensa ini kenapa tidak, mungkin saja kalian ingin melkamikan trial and error untuk menghasilkan foto terbaik yang bisa kalian pamerkan ke teman sesama penghoby fotografi bukan :).

Proses terjadinya flare lensa

Sebenarnya flare lensa yaitu seberkas cahaya yang masuk lalu terpantul kedalam elemen beling pada sebuah lensa kamera. Biasanya pantulan cahaya yang disebut dengan istilah flare lensa ini paling sering ditemukan atau didapatkan pada sebuah kamera dengan struktur optik yang rumit, namun hal ini tidak menampik kemungkinan bisa juga terjadi pada sebuah kamera yang mempunyai struktur optik sederhana loh. Untuk bisa mendapat flare lensa ini sanggup dengan gampang diterapkan, mulai dari pengambilan secara lanscape, potrait, still life dan lain sebagainya. Dan juga yang perlu kau tahu yaitu semua kamera dengan sistem apapun ketika ini juga sudah mendukung untuk terjadinya flare lensa, mulai dari kamera skami atau pocket cam hingga kamera super canggih DSLR yang berharga puluhan juta. www.pusatrik.com/

Arti kata FOTO BOKEH di dunia fotografi

Cara hasilkan pengaruh flare lensa

Seperti yang telah aku jelaskan diatas sebelumnya mengenai proses terjadinya flare lensa, maka bila kalian berminat untuk memotret dengan pengaruh flare ini caranya sangat mudah, cukup arahkan lensa kamera kau pada sebuah subyek yang mengarah eksklusif pada sumber cahaya. Anda bisa memakai cahaya alami menyerupai sinar matahari ataupun cahaya buatan menyerupai lampu, flashlight, senter dan lain sebagainya.

Arti istilah SC ( Shutter Count ) pada kamera DSLR

Nah sudah tahu kan arti dari flare lensa serta indahnya foto foto yang diambil memakai teknik yang konon katanya terlarang ini :). Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.

Kata kunci yang bisa kau gunakan untuk mencari goresan pena ini

  • Cara mengambil foto dengan pengaruh flare
  • teknik pengambilan gambar dengan lensa flare
  • Pengertian istilah flare lensa
  • Arti kata flare lensa
  • Indahnya foto dengan flare lensa




Sumber http://ulasfoto.blogspot.com

Related Posts