Pengertian Foto Bokeh Dalam Dunia Fotografi

shares

Pengertian Foto Bokeh Dalam Dunia Fotografi - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Foto Bokeh Dalam Dunia Fotografi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Mengenal arti foto Bokeh - mungkin dari sebagian kau yang mas pemula dalam dunia fotografi sering mendengar kata kata istilah yang sedikit unik bin nyentrik yakni FOTO BOKEH, namun tidak demikian bagi mereka yang sudah mengenal dunia fotografi. Nah ingin tau bukan dengan arti dari istilah foto bokeh tersebut ?

didalam dunia fotografi berbagai istilah istilah yang digunakan untuk menyebutkan sesuatu yang memang aneh ditelinga orang awam dan salah satunya ialah kata bokeh tersebut. Didalam dunia fotografi istilah bokeh sama halnya dengan blur ( gambar ngeblur / tidak fokus ) layaknya jikalau kalian sedang mengedit aplikasi potoshop untuk menciptakan blur suatu titik fokus. Kaprikornus foto bokeh ialah foto yang kurang terang alias kabur / ngeblur.

Perlu kalian ketahun bahwa didalam dunia fotografi ini sebuah bidang fokus ini dibebani oleh sebuah lensa kamera sehingga titik fokus tadi tidaklah seluas pkamungan mata kita. Dan dari insiden diataslah terbentuk suatu bokeh dari foto yang diambil. Disisi lain pula kekurangan yang ada pada optik lensa kamera ini dimanfaatkan oleh sebagian fotografer guna menciptakan karya foto yang sanggup menonjolkan titik fokus dari pkamungan mata kalian dan memperhatikan dengan seksama sebelum kau memperhatikan area foto yang lain.
Ungkapan " bokeh " sendiri sejatinya berasal dari bahasa jepang yaitu " boke " yang bersrti ngeblur, buram, atau kabur atau diartikan pula sebagai titik luar dari suatu fokus. Dengan adanya bokeh ini di suatu gambar yang diambil memakai kamera, maka titik fokus yang jatuh di sebuah objek sanggup menjadi sangat terang atau jelas, sedangkan area yang tidak menjadi titik fokus menjadi bokeh atau ngeblur. Didalam seni fotografi ini pengambilan foto bokeh seringkali digunakan dalam seni fotografi makro ( kecil ), tipeing serta jurnalistik dan lain sebagainya. Atau tergantunf dari si fotografer tersebut mau menonjolkan fokus apa didalam foto yang akan ia ambil, berbeda sekali dengan teknik fotografi arsitektur ataupun lanscape yang sama sekali hampir tak pernah memakai bokeh dalam hasil karyanya. Biasanya fotografer arsitektur dan lanscape memakai bidang fokus yang presisi dimana fokus gambar sangat luas mulai dari ujung satu ke ujung lainnya.
Dan dibawah ini ialah beberapa sampel hasil karya foto bokeh dimana sebagian sisi gambar terlook kabur dan pada bab sisi lainnya terdapat bab foto yang fokus sehingga saat kita melook foto tersebut pertama kali, mata kita akan eksklusif tertuju pada objek fokus tersebut.
 mungkin dari sebagian kau yang mas pemula dalam dunia fotografi sering mendengar kata ka Pengertian Foto Bokeh Dalam Dunia Fotografi


 mungkin dari sebagian kau yang mas pemula dalam dunia fotografi sering mendengar kata ka Pengertian Foto Bokeh Dalam Dunia Fotografi


Nah apakah kau sudah tahu dan faham mengenai arti kata bokeh didunia seni gambar ini ? Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan ke media umum kau guna membantu pengembangan website ini :).




Sumber http://ulasfoto.blogspot.com

Related Posts