Pengertian Sc Pada Kamera Dslr

shares

Pengertian Sc Pada Kamera Dslr - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Sc Pada Kamera Dslr, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Informasi - mungkin kalian pernah melook di lembaga atau toko online yang menjual SLR atau DSLR yang disana disebutkan beberapa spesifikasi barang / kamera bekas yang mereka jual dengan menyebutkan SC nya, contohnya SC 3000, SC 21.000, atau SC 41 ribu. Nah ingin tau dengan istilah SC diatas ? maka dari itu dalam pertemuan ini akan kami jelaskan mengenai apa arti SC di kamera DSLR.


Apa itu SC (Shutter Count) ?

SC ialah singkatan dari Shutter Count yaitu seberapa banyak jumlah tombol shutter atau tombol kamera ditekan, atau lebih gampangnya ialah seberapa banyak kau pernah mengambil gambar dengan kamera tersebut. Dan banyak sedikitnya jumlah SC atau Shutter Count ini sanggup mengindikasikan seberapa sering kamera tersebut digunakan / dipakai. Dan SC ini biasanya digunakan sebagai patokan atau indikator seorang calon pembeli yang ingin membeli kamera DSLR bekas. Istilah lain dari SC ini di beberapa toko jual beli menyerupai ebay disebut dengan sebutan ACTUATIONS. Tiap kamera DSLR mempunyai batasan dari SC tersebut, dan jikalau telah mencapai batasannya maka kamera tersebut tidak sanggup digunakan lagi alias mati dan harus dilkamikan penggantian SC yang anyar. Misalnya saja batasan untuk kamera nikon D90 ialah 70.000, maka pada jepretan ke 70.000 tersebut kamera telah mencapai batasan pakainya.

 mungkin kalian pernah melook di lembaga atau toko online yang menjual  SLR a Pengertian SC Pada Kamera DSLR

Namun demikian banyak dilapangan kamera yang bahkan telah melebihi batasan SC nya ternyata masih sanggup dipakai. Makara jangan tkamit jikalau SC sudah tinggi tidak sanggup digunakan lagi ya :), kalian sanggup mengganti SC tersebut dengan biaya antara 800 ribu hingga 1.5 jutaan saja kok.



Cara mengecek atau mengetahui jumlah SC pada kamera DSLR

Untuk mengecek seberapa tinggi nilah shutter count suatu kamera sanggup dilkamikan dengan beberapa cara dibawah ini yang diantaranya ialah :

#1. Mengecek SC kamera DSLR secara online

Cara pertama untuk mengetahui jumlah Shutter Count kamera ialah dengan mengeceknya melalui situs online di internet dengan memasukkan gambar atau hasil jepretan foto terakhir di internet ini. Biasanya gosip mengenai SC juga dimuat didalam file foto yang kau unggah, dan situs online shutter count online ini akan mengambil data belakang layar tersebut dan menunjukkannya kepada kamu. salah satu website yang menyediakan jasa untuk mengetahui shutter count adalah http://nikonshuttercount.com/ dan http://www.camerashuttercount.com/

 mungkin kalian pernah melook di lembaga atau toko online yang menjual  SLR a Pengertian SC Pada Kamera DSLR

#2. Menggunakan software aplikasi penghitung shutter count

Anda juga sanggup mengetahui berapa nilau shutter count kamera kau memakai software berjulukan EXIF Viewer. Silahkan kau mendownload terlebih dahulu aplikasinya di situs resminya di http://www.opkamu.com/en/iexif/ kemudian install dan jalankan.
Setelah aplikasi terinstall di komputer, selanjutnya silahkan kau pindahkan file foto hasil jepretan terakhir dari kamera DSLR kau kedalam komputer dan buka memakai aplikasi ini. Nanti kau akan mengetahui banyak sekali gosip mengenai foto tersebut beserta Sutter Count keberapa foto itu diambil.

 mungkin kalian pernah melook di lembaga atau toko online yang menjual  SLR a Pengertian SC Pada Kamera DSLR


Berapa batas SC tiap jenis DSLR ?

Untuk tiap tiap SC dari tipe kamera berbeda beda, untuk melook seberapa batasan SC kamera tersebut sanggup kau look di situs resmi dari produsen kamera tersebut. Bila kamera telah mencapai batasan yang telah ditetapkan oleh manufaktur berarti sudah waktunya untuk melkamikan penggantian SC yang anyar walaupun masih sanggup digunakan untuk mengambil gambar.

 mungkin kalian pernah melook di lembaga atau toko online yang menjual  SLR a Pengertian SC Pada Kamera DSLR
Gambar sparepart shutter count

Bila kau tidak mau repot untuk melkamikan penggantian bilamana SC sudah hingga ambang batasnya, ya jangan diaktifkan :).Nah hingga disini dulu pertemuan kita mengenai istilah istilah yang ada didalam kamera, biar bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan :).



Sumber http://ulasfoto.blogspot.com

Related Posts