Yuk Mengenal Lensa Kamera Jenis Makro

shares

Yuk Mengenal Lensa Kamera Jenis Makro - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yuk Mengenal Lensa Kamera Jenis Makro, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Apa itu lensa makro - salah satu dari sekian banyak jenis lensa, yang paling diburu untuk dijadikan koleksi, yang sanggup dipakai sebagai penunjang hobi fotografi ialah lensa jenis makro. Lensa makro ialah lensa kamera yang mempunyai jarak fokus yang pendek sekali sehingga lensa ini sangat memungkinkan untuk dipakai mengambil gambar objek yang sangat erat dan kecil ( objek makro ) menyerupai semut, lumut, hingga tetesan air yang ukurannya sangat kecil menjadi terlook besar, fokus dan jelas.

Lensa makro ini mempunyai panjang fokus yang beraneka ragam mulai dari 50 mm hingga dengan 200mm yang tentunya semakin besar nilai panjang fokus ini anda sanggup memotret objek makro dari jarak jauh. Selain itu lensa makro ini bisa menghasilkan gambar dengan depth of field lebih kecil bila dibandingkan dengan lensa jenis lainnya.

Apa itu depth of field ?
Depth of field ini mengacu kepada seberapa banyak pecahan yang ada didalam foto untuk tetap fokus, dengan nilai depth of field yang demikian kecil akan menghasilkan objek utama fokus, sedangkan objek lainnya terlook ngeblur atau kabur atau bokeh. Dan sebab keunggulan lensa jenis makro yang mempunyai nilai DoF menyerupai itu akan menciptakan anda sanggup mengambil objek utama foto dengan lebih fokus tanpa ada gangguan dari background objek yang dianggap tak begitu penting.

Selain itu lensa makro juga mempunyai nilai perbesaran yang real, pada umumnya lensa jenis ini mempunyai nilai 1:1 yang artinya ialah gambar yang ada pada sensor besarnya sama dengan gambar dari objek asli.


Dengan kemampuan yang aduhai tersebut harga yang dipatok untuk bisa mendapat lensa jenis makro ini sangatlah mahal dibandingkan dengan lensa jenis lainnya, hal ini tentu sangat sepadan dengan gambar yang kalian peroleh tentunya.

Bagi kalian yang minim budget untuk bisa membeli lensa jenis ini jangan kuatir, anda masih bisa memakai extension tubs yang harganya murah, namun jikalau dibandingkan dengan lensa makro orisinil tentu saja kalah jauh.


Sumber http://ulasfoto.blogspot.com

Related Posts