Harga Samsung Galaxy Express Prime Cukup Murah, Meski Sudah Marshmallow

shares

Harga Samsung Galaxy Express Prime Cukup Murah, Meski Sudah Marshmallow - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Samsung Galaxy Express Prime Cukup Murah, Meski Sudah Marshmallow, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gadget, Artikel Samsung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Harga Samsung Galaxy Express Prime - Samsung kembali meluncurkan gadget updatenya pada bulan April 2018 ini. Gadget yang diberi nama Galaxy Express Prime ini ditujukan untuk segmen pasar gadget kelas entry level dengan harga yang sangat terjangkau.

Meski demikian, ternyata spesifikasi yang ditawarkan oleh Galaxy Express Prime tidak asal-asalan. Mulai dari chipset, layar, kamera dan hampir semua hardware yang disematkan pada gadget ini mempunyai spesifikasi yang cukup bisa diperhitungkan.
 Samsung kembali meluncurkan gadget updatenya pada bulan April  Harga Samsung Galaxy Express Prime Cukup Murah, Meski Sudah Marshmallow
sumber gambar : phonearena.com
Mungkin kalian penasaran, menyerupai apa sih spesifikasi lengkapnya? Apa saja fitur-fitur yang ditawarkannya? Yuk simak selengkapnya berikut ini. Kita akan mengupas lebih dalam mulai dari ihwal teknis sampai harga Samsung Galaxy Express Prime di pasaran dalam negeri ketika ini.
 Samsung kembali meluncurkan gadget updatenya pada bulan April  Harga Samsung Galaxy Express Prime Cukup Murah, Meski Sudah Marshmallow
sumber gambar : phonearena.com

Display

Samsung Galaxy Express Prime memakai layar yang berteknologi Super AMOLED berketajaman 16 juta wana. Resolusi yang didukung layar ini mencapai 720 x 1280 piksel atau setara kualitas HD. Layar ini mempunyai tampilan yang jernih dan tajam dengan kepadatan piksel mencapai 294 ppi.

Hal menarik lainnya adalah, sekalipun harga Samsung Galaxy Express Prime dibanderol cukup terjangkau, namun Samsung tidak menyepelekan kekuatan. Layar Galaxy Express Prime telah dilengkapi dengan kaa anti gores super berpengaruh dari Gorilla Glass 4. Wow, sekalipun murah namun tidak terkesan murahan bukan?

Jaringan

Begitu juga halnya untuk konektifitas yang didukungnya. Galaxy Express Prime mendukung jaringan LTE Category4. Seperti yang kita tahu, jaringan ini secara teknis bisa mendukung kecepatan download sampai 150 Mbps dan upload sampai 50 Mbps.

Di jaringan 3,5G HSPA, ponsel ini bisa mengatakan saluran maksimal sampai 42 Mbps untuk kecepatan download dan 5,76 Mbps untuk kecepatan uploadnya. Rasanya patut diperhitungkan, terutama bagi kalian yang mempunyai budget terbatas.

Sistem Operasi, CPU dan GPU

Samsung Galaxy Express Prime elah mengadopsi sistem operasi terupdate yaitu Android Marshmallow versi 6.0. Sebuah hal istimewa bagi smartphone kelas menengah ke bawah yang sudah memakai sistem operasi terupdate.

Untuk mendukung kinerjanya, Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset besutan Samsung sendiri. Ya, chipset Exynos 3475 Quad yang mempunyai CPU quad core. Bekerja pada kecepatan 1,3 GHz melalui core Cortex-A7, Galaxy Express Prime bisa diengkaulkan untuk menjalankan aplikasi kepas mennengah. Apalagi dipadukan dengan GPU Mali T720 membuatnya bisa meberikan kinerja dengan tampilan yang terbaik.

Jika melihat spesifikasi dapur pacunya, rasanya ponsel ini patut untuk dijajal. Dan meski harga Samsung Galaxy Express Prime dibanderol cukup rendah, namun ternyata tidak menunjukkan kinerja yang asal-asalan. Ponsel ini tampil stylish dengan 'keroan' yang 'keren'.

RAM dan Memori

Satu hal yang mustahil dipisahkan dari kinerja sebuah sistem ialah pemberian memori kerja. Galaxy Express Prime dibekali dengan RAM berkapasitas sebesar 1,5 GB. Kapasitas yang cukup untuk bisa menjalankan aplikasi kelas menegah dan menjalankan multitasking dengan lancar.

Dan meski tidak terlalu besar, kapasitas tersebut bisa memenuhi kebutuhan dasar pemakaian smartphone. Juga cukup pantas kalau dibandingkan dengan harga jualnya di pasaran, mengingat vendor lain dengan rentang harga yang sama juga memakai kapasitas RAM yang tidak jauh berbeda.

Lanjut ke media storage. Meskipun harga Samsung Galaxy Express Prime sangat terjangkau, gadget ini menunjukkan ruang memori internal yang cukup lega, sebesar 16 GB. Cukup lega untuk ukuran gadget entry level. Pengguna setidaknya masih mempunyai ruang kosong lebih dari 12 GB. Cukup untuk menyimpan file-file musik dan vide koleksi pribadi.

Jika masih kurang, Samsung menyediakan slot memori eksternal terdedikasi. Jika biasanya slot memori harus mengembangkan dengan SIM 2, namun tidak untuk Galaxy Express Prime. Slot memori ini bisa menampung microSD sampai kapasitas 128 GB.

Kamera

Beralih ke perangkat imaging, Samsung Galaxy Express Prime mempunyai kamera utama dan kamera depan yang cukup mumpuni. Meski sensor yang dipakai tidak terlalu besar, namun lebih dari cukup untuk mengabadikan momen berharga bersama keluarga atau orang tercinta.

Kamera utama yang diusung gadget ini mempunyai resolusi sebesar 5 MP. Memiliki tingkap f/2.2, LED flash serta mendukung autofocus dan touch focus. Di belahan depan, kamera selfie mempunyai resolusi sebesar 2 MP.

Sesuatu hal yang masuk akal dan lumrah untuk ukuran gadget sekelasnya. Meskipun resolusi kameranya tidak terlalu besar namun cukup bisa terobati dengan spesifikasi dan fitur dari hardware lainnya. Juga sebab harga Samsung Galaxy Express Prime dibanderol tidak mengecewakan murah, kamera sebesar 5 MP rasanya tidak terlalu buruk.

Baterai

Untuk bisa menikmati bermacam-macam fitur dengan leluasa, tentunya sebuah gadget harus didukung dnegan sumber daya baterai yang cukup. Galaxy Express Prime mempunyai baterai berkapasitas sebesar 2600 mAh. Cukup untuk mentenagai smartphone selama seharian penuh pada pemakaian normal dengan waktu bicara selama 22 jam dan waktu standby selama 528 jam.
 Samsung kembali meluncurkan gadget updatenya pada bulan April  Harga Samsung Galaxy Express Prime Cukup Murah, Meski Sudah Marshmallow
sumber gambar : phonearena.com
Baterai yang dipakai pada Galaxy Express Prime berjenis lithium ion dan bisa dilepaskan dengan mudah. Dengan begitu, pemakai bisa mengganti baterai dengan gampang seengkauinya baterai usang sudah 'ngedrop'.

Dimensi dan Bobot

Galaxy Express Prime mempunyai desain yang menarik dan stylish. Terlihat elegan dan kompak, dengan gaya khas Samsung. Gadget ini mempunyai dimensi yang cukup ramping dengan ketebalan 7,9 milimeter, panjang 142,2 mm dan lebar 71,1 mm. Bobotnya berkisar 140 gram termasuk baterai didalamnya.
 Samsung kembali meluncurkan gadget updatenya pada bulan April  Harga Samsung Galaxy Express Prime Cukup Murah, Meski Sudah Marshmallow
sumber gambar : phonearena.com

Harga Samsung Galaxy Express Prime

Harga Samsung Galaxy Express Prime Baru USD 132 / Rp 1,8 jutaan
Harga Samsung Galaxy Express Prime Second -

Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime

Diperkenalkan April, 2018
Rilis April, 2018

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches ( 68.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels ( 294 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka -

Kamera

Kamera Utama 5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Exynos 3475 Quad
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
RAM 1,5 GB
Memori 16 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
SIM Micro-SIM
Baterai Removable Li-Ion 2600 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 142.2 x 71.1 x 7.9 mm
Berat 138.9 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio FM radio, RDS
NFC -
Lain-lain Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
Pilihan Warna Hitam

Kelebihan

  1. Chipset Exynos 3475 quad core
  2. Kapasitas RAM sebesar 1,5 GB
  3. Kapasitas memori internal sebesar 16 GB
  4. Sistem operasi terupdate Android Marshmallow 6.0
  5. Resolusi layar sekualitas HD
  6. Kepadatan piksel cukup tinggi
  7. Teknologi layar super AMOLED
  8. Dilengkapi Gorilla Glass 4
  9. Mendukung jaringan LTE
  10. Mendukung slot memori terdedikasi
  11. Kapasitas baterai cukup besar
  12. Dimensi cukup ramping
  13. Desain menarik
  14. Harga Samsung Galaxy Express Prime cukup terjangkau

Kekurangan

  1. Kamera utama cuma 5 MP
  2. Kamera depan cuma 2 MP
  3. Tidak mendukng dual SIM

Sumber http://tips-gads.blogspot.com

Related Posts