New! Ini Ia Harga Oppo F1 Di Indonesia Untuk Bulan April 2018

shares

New! Ini Ia Harga Oppo F1 Di Indonesia Untuk Bulan April 2018 - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul New! Ini Ia Harga Oppo F1 Di Indonesia Untuk Bulan April 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gadget, Artikel Oppo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Harga Oppo F1 di Indonesia - Pada bulan Januari 2018 Oppo kembali meluncurkan gadget updatenya yang diberi julukan Oppo F1. Gadget ini semakin favorit sehabis kemunculannya di layar beling lewat iklan yang menggandeng dua bintang yang sedang favorit ketika ini.

Secara teknis, spesifikasi yang diusung Oppo F1 memang ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah. Gadget ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan dengan fitur-fitur yang canggih. Maka tak heran, popularitasnya pribadi menanjak. Apalagi disokong dengan iklan-iklan yang tampil di media.
 Oppo kembali meluncurkan gadget updatenya yang diberi julukan Oppo F New! Ini Dia Harga Oppo F1 di Indonesia untuk Bulan April 2018
Harga Oppo F1
Nah bagi kalian yang ingin tau dengan spesifikasi teknis serta fitur-fitur yang ditawarkan oleh Oppo F1, simak selengkapnya di bawah ini ya. Kita akan mengupas mulai dari tentang teknis, kekurangan dan kelebihan, serta harga Oppo F1 di Indonesia ketika ini.
 Oppo kembali meluncurkan gadget updatenya yang diberi julukan Oppo F New! Ini Dia Harga Oppo F1 di Indonesia untuk Bulan April 2018
Tampilan Oppo F1

Display

Oppo F1 memakai layar berjenis IPS LDC capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna. Layar yang dipakai pada Oppo F1 mempunyai ukuran selebar 5 inci dengan resolusi setara HD atau 720 x 1080 piksel dan kepadatan mencapai 294 ppi.

Layar Oppo F1 dipercantik dengan tampilan Color OS 2.1 yang ciamik dan tentunya mengatakan akomodasi bagi pemakai. Selain itu, layar juga sudah diberi sumbangan memadai dari Gorilla Glass seri ke 4. Pengguna tidak perlu khawatir kalau layar gadgetnya tergores atau terkena benturan kecil.

Jaringan

Dalam hal konektifitas, Oppo F1 sudah mendukung konektifitas yang cukup lengkap. Terutama untuk jaringan super cepat atau koneksi 4G LTE. Ponsel arif ini mendukung jaringan LTE Category4 yang mamberikan kecepatan download maksimal 150 Mbps dan upload sampai 50 Mbps.

Di jaringan 3,5 G, ponsel ini bisa mengatakan kecepatan download sampai 42 Mbps dan 5,7 Mbps untuk kecepatan upload. Jika speed yang didukung provider seluler mendukung, maka ponsel ini bisa menjalankan video streaming dengan tanpa hambatan.

Sistem Operasi, CPU dan GPU

Oppo F1 mengadopsi sistem operasi Android Lollipop versi 5.1. Meskipun bukan sistem operasi paling update, namun versinya merupakan paling update. OS ini dijalankan melalui chipset octa core besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 616. Jika membandingkan dengan harga Oppo F1 di Indonesia, rasanya chipset ini cukup pantas dan menjanjikan.

Snapdragon 616 bekerja pada kecepatan 1,7 GHz melalui CPU quad core berbasis Cortex-A53 dan 1,0 GHz melalui CPU quad core yang juga berbasis Cortex-A53. Kedelapan core CPU tersebut dikonfigurasikan dengan GPU Adreno 403 untuk menghasilkan kinerja yang baik dan tampilan yang dinamis.

Dengan konfigurasi tersebut, Oppo F1 bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang cukup berat atau menjalankan Game 3 dimensi. Mantap bukan?

Memori dan RAM

Guna mendukung kinerja chipset octa core-nya, Oppo F1 mengatakan RAM dengan kapasitas yang cukup besar. Kapasitas RAM yang diberikan yaitu sebesar 3 GB. Cukup untuk mendukung aplikasi yang cukup berat, bermain game 3 dimensi atau menjalankan multitasking dengan lancar.

Di bab media penyimpanan data, Oppo mengatakan ruang sebesar 16 GB. Cukup besar namun rasanya masih kurang kalau melihat spesifikasi device lainnya ibarat chipset dan RAM. Smartphone ini cukup bisa diengkaulkan untuk bermain game 3 dimensi namun ruang peyimpanannya tidak akan cukup untuk menaruh banyak game.

Untungnya, Oppo menyediakan slot memori pemanis yang bisa dipakai untuk peyimpanan eksternal. Slot ini bisa menampung microSD sampai kapasitas 128 GB. Sayangnya, slot memori ini harus menyebarkan lagi dengan SIM 2.

Kamera

Dalam urusan kamera, Oppo sesuai slogannya camera phone mengatakan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Kamera yang diberikan rasanya cukup sesuai dan berbading lurus dengan harga Oppo F1 di Indonesia yang dibanderol cukup terjangkau.

Di bab belakang, kamera utama mempunyai sensor sebesar 13 MP. Kamera ini sudah didukung dengan kemampuan PDAF, dilengkapi LED flash serta mendukung tingkap f/2.2.

Di bab depan, kameranya mempunyai sensor sebesar 8 MP. Lebih dari cukup untuk mengambil gambar selfie. Kamera ini mempunyai tingkap f/2.0, ukuran sensor 1/4 inci serta bisa menghasilkan gambar kualitas HD.

Baterai

Semua fitur yang ditawarkan Oppo F1 didukung dengan baterai yang cukup besar. Meski kapasitas baterai tidak sebesar para rivalnya, namun setidaknya cukup untuk pemakaian normal selama seharian penuh.

Oppo F1 mempunyai baterai dengan kapasitas sebesar 2500 mAh. Baterai berjenis lithium polymer ini mempunyai desain yang menyatu dengan body atau non-removable. Sayangnya, Oppo F1 belum mendukung fitur Quick Charge sehingga pengisian daya memerlukan waktu stengkaur.
 Oppo kembali meluncurkan gadget updatenya yang diberi julukan Oppo F New! Ini Dia Harga Oppo F1 di Indonesia untuk Bulan April 2018
Dimensi Oppo F1

Dimensi dan Bobot

Oppo F1 mempunyai dimensi yang ramping dengan ketebalan yang hanya sebesar 7,3 milimeter saja. Panjang gadget ini berkisar 143 mm dan lebarnya 71 mm. Dengan balutan body berbahan metal, Oppo terasa mantap di genggaman dengan bobot sekitar 134 gram.

Harga Oppo F1 di Indonesia

Harga Oppo F1 Baru Rp 3,3 jutaan
Harga Oppo F1 Second -

Spesifikasi Oppo F1

Diperkenalkan Januari, 2018
Rilis Januari, 2018

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches ( 67.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels ( 294 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka Color OS 2.1

Kamera

Kamera Utama 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 1/4" sensor size, 1080p

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 3 GB
Memori 16 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 143.5 x 71 x 7.3 mm
Berat 134 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio -
NFC -
Lain-lain MP4/H.264/FLAC player
MP3/eAAC+/WAV player
Document viewer
Photo viewer/editor
Accelerometer, proximity, compass
Pilihan Warna Putih, Gold

Kelebihan Oppo F1

  1. Chipset Snapdragon 616 octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 3 GB
  3. Sistem operasi Android Lollipop
  4. Resolusi layar sekualitas HD
  5. Kepadatan piksel cukup tinggi
  6. Layar dilengkapi Gorilla Glass
  7. Antarmuka ColorOS yang ciamik
  8. Resolusi kamera utama 13 MP
  9. Resolusi kamera depan 8 MP
  10. Kamera mendukung fitur PDAF
  11. Mendukung dual SIM
  12. Mendukung jaringan LTE
  13. Desain menarik
  14. Dimensi ramping
  15. Harga Oppo F1 di Indonesia cukup terjangkau

Kekurangan Oppo F1

  1. Belum mendukung Quick Charge
  2. Belum mendukung NFC
  3. Memori internal cuma 16 GB

Sumber http://tips-gads.blogspot.com

Related Posts