Bahaya! Jangan Main Smartphone di Tempat Terlarang Seperti Ini!

shares

Bahaya! Jangan Main Smartphone di Tempat Terlarang Seperti Ini! - Hallo sahabat PUSATRIK.COM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya! Jangan Main Smartphone di Tempat Terlarang Seperti Ini!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca Juga Dong

Bahaya! Jangan Main Smartphone di Tempat Terlarang Seperti Ini! Sudah pemandangan yang umum bahwa di mana pun dan kapan pun, manusia tidak bisa lepas dari ponsel cerdas genggamnya. Saat membeli tiket, menunggu bis di halte, duduk di ruang tunggu rumah sakit, menunggu giliran membayar di kasir, dan bermacam macam kegiatan dikerjakan sambil memakai ponsel pintar. Apalagi, dengan adanya smartphone yang semakin memanjakan pengguna, segala kegiatan bisa dikerjakan, tidak sekadar bbm-an atau wa-an.
 Bahaya! Jangan Main Smartphone di Tempat Terlarang Seperti Ini! 
Bahaya! Jangan Main Smartphone di Tempat Terlarang Seperti Ini!
Seringkali, orang dengan hal tersebut kadang - kadang membuat lupa bahwa ada beberapa lokasi dan beberapa aktivitas yang kamu tidak boleh untuk memakai ponsel cerdas.

Berikut adalah beberapa di antaranya:
Tidak Boleh Menggunakan HP di Dalam Pesawat
Saat jalan jalan, terlebih seorang diri seringnya orang dilanda kebosanan ketika di perjalanan. Jika anda memakai transportasi darat atau laut, tidak masalah selama di perjalanan kamu mengatasi kebosanan dengan menghubungi teman memakai smartphone. Namun, berbeda ketika kawan dengan moda transportasi udara. Di dalam pesawat, kawan tidak boleh keras mengaktifkan ponsel cerdas karena sinyalnya dapat mengganggu sistem navigasi pesawat. Kalau kawan hanya ingin foto-foto dan bermain game dengan HP, kawan bisa menghidupkan airplane mode pada HP .

Tidak Boleh Menggunakan HP Saat di Pom Bensin
Sering kita temukan tulisan di pom bensin itu dilarang untuk merokok dan tulisan "Dilarang Merokok" memang terpasang besar dan jelas sekali. Selain merokok, dengan ponsel canggih juga tidak boleh ketika mengisi bensin sebab dikhawatirkan memicu percikan api.
HP mempunyai frekuensi yang lebih tinggi. smartphone juga dapat mengeluarkan percik api meskipun sangat kecil. Meskipun demikian, percikan api tersebut tetap mampu menyulut api terlebih saat telepon berada sangat dekat ketika mengisi bensin. Uap bensin yang ada di udara jika tersulut percikan telepon tadi dapat mengakibatkan kebakaran.

Tidak Boleh Memakai Smartphone di Toilet
Ketika anda hendak memakai toilet, entah cuma mencuci tangan atau hendak buang air besar, hindarilah membawa HP ke dalamnya. Buang air besar sambil bermain ponsel canggih cenderung akan membuat kamu semakin berlama-lama di dalam toilet. Lama-lama berada di toilet tentu tidak baik bagi kesehatan karena toilet penuh dengan kuman dan bakteri, kamu berisiko terkena ambeien atau wasir.
Cara Mengatasi Android Tidak Ada Sinyal, Jaringan Hilang, No Signal
Jika kamu hanya meletakkan ponsel canggih di dalam toilet ketika sobat memakai toliet umum misalnya, tetap itu berisiko untuk dikerjakan. Permukaan toilet penuh dengan kuman yang dapat menempel pada smartphone kawan. Kalau kamu kemudian dengan smartphone itu, kuman-kuman tersebut bisa berpindah ke telinga dan kulit kamu.

Tidak Boleh Memakai Smartphone di Tempat Tidur
Sudah berkali-kali kawan membaca berita ada seseorang mengalami kecelakaan, seperti luka bakar akibat membawa HP di tempat tidur. Hal itu terjadi karena smartphone miliknya meledak ketika di-charge. Sebelum tidur, ia sering bermain HP sementara smartphone-nya sedang di-charge. Penyebabnya akibat smartphone terlalu panas dan kelebihan daya, ponsel canggih itu meledak.
Cara Kunci sinyal 4G untuk HP Xiaomi dan Infinix
Bahaya lain yang mungkin tidak dirasa secara langsung adalah sinyal HP bisa membawa pengaruh buruk pada kesehatan kita. Oleh beberapa ahli bermacam macam penyakit seperti kanker, tumor otak, dan alzheimer bisa diakibatkan karena orang tidur dengan ponsel pintar di dekatnya.
Ponsel pintar|Smartphone|HP} juga memancarkan radiasi yang bisa mengganggu metabolisme tubuh kita. Selain itu, istirahat pun terganggu karena tidur menjadi tidak nyenyak.

Dilarang Menggunakan Ponsel cerdas di Tempat Gelap
Berada di ruangan gelap ataupun ruangan yang tidak cukup cahaya ternyata berbahaya untuk dengan ponsel cerdas, terutama, kalau digunakan untuk jangka yang lama, seperti bermain games, browsing, atau chatting.
Ruangan yang gelap membuat cahaya yang terpancar dari HP menyilaukan mata. Di sini mata harus bekerja lebih keras untuk menahan pancaran cahaya dari HP. Menurut penelitian, hal itu dapat memicu penyakit pada mata. Bagian mata yang akan mengalami kerusakan adalah makula. Banyak ditemukan kasus orang masih berusia muda mengalami degenerasi makula. Jika dibiarkan dalam jangka panjang, gangguan ini bisa memicu katarak, bahkan kebutaan pada mata.

Related Posts